Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

priadutromachoAvatar border
TS
priadutromacho
[ASK] Programmer yang lemah matematika, apa bisa bersaing ?
Assalamu'alaikum agan semua

Semoga apa yang agan geluti sejalan dengan apa yang Allah subhanahuwata'ala ridhoi.

Berhubung ane butuh wejangan, langsung aja ya gan emoticon-Malu (S)

Ane mau minta tanggapan nih, ane mahasiswa semester 3 Sistem Komputer di salah satu universitas swasta. Yang ane dengar-denger jurusan ini lebih mendalami hardware ketimbang software yg pada saat penjurusan nanti ane niatkan untuk ambil 'spesialis' jaringan, karena aku ga PD buat ambil robotika yg penuh dengan matematika dan fisika. (Saat ini beranggapan spesialis itu sedikit membutuhkan mtk dan belum tau ada spesialis apa lagi dijurusan ini untuk dimilih di semester 5 nanti)

Singkat cerita, dari semua mata kuliah yg ane jalani ane lebih jatuh hati dengan pemrograman ketimbang mata kuliah lain, karena Alhamdulillah ane merasa lebih mudah memahami pemrograman ketimbang yg lain (sejauh ini baru nyentuh C++, MySQL, VB dasar dan sedang mendalami Java) dari situ muncul sesuatu (mungkin org bilang 'passion') untuk mendalami pemrograman.

Muncul difikiranku, apa dimasa depan masih ada celah untuk ane mas yang lemah dalam bidang matematika ? Apa pemrograman yg ane geluti ini bakal sia-sia karena lemah di matematika ? Kira2 profesi apa yg bisa ane ambil nanti dan apa yg harus ane persiapkan dari sekarang ? Ane khawatir kuliah 4 tahun kurang maksimal karena belum begitu jelas apa yg harus disiapkan dari sikon yg sekarang ini (minus di matematika).

Sebelumnya ane udah minta saran dari beberapa orang dan cukup membuat hati tenang hingga beberapa saat sebelum saat ini (aduh agak ribet ya wkwk) namun ane mau minta saran dari agan semua disini, pasti akan bermanfaat banget buat ane

Maafkeun jika ada salah dalam thread ini terutama jika salah kamar, ane nyari forum H2H (dulu kalo gasalah pernah ada forum ini ya ? ) tapi ga nemu hehe

Mohon nasihatnya
Terimakasih sebelumnya

EDIT Untuk tambahan : Lemah disini tidak terlalu gan, untuk matematika lanjut emang ane cuma absen dan dengerin dosen gan bisa jadi yang ane bisa terima cum 5 - 10 % (sangat terlalu emoticon-Hammer (S) ) Tapi untuk matematika diskrit yang kata thread sebelah cukup jadi modal, nama ane lumayan banyak di kertas dosen daftar mahasiswa yang sering ngerjain soal di depan kelas emoticon-Hammer (S) (dibaca : ga ketinggalan amat, kaga maksud nyombong pisan aing mah)

Intinya, ada sebagian ilmu matematika yang anggaplah nilai B+,namun untuk matematika yang lain ane C - emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh priadutromacho 24-12-2015 08:12
0
6.1K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan