Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

UlarderikAvatar border
TS
Ularderik
MINTA PENDAPATNYA GAN, UNTUK KONDISI ANE SAAT INI :(
Permisi agan-agan semuanya, ane ingin bertanya pendapat agan semuanya untuk kondisi ane sekarang ini atau mungkin ada yang pernah mengalami kondisi yang sama dengan ane:
Jadi begini gan, ane tidak diijinkan untuk jadi seorang pengusaha oleh orang tua ane karena menurut mereka menjadi pengusaha itu lebih besar resikonya dibanding jadi pegawai swasta atau PNS (seperti ayah ane) dan mereka selalu aja mengambil contoh keluarga ane yang gagal waktu mencoba membuka usaha padahal ane sangat paham kalo keluarga ane yang gagal itu karena mereka memang tidak punya rencana usaha yang matang dan hanya mau duduk santai saja (padahal berwirausaha itu butuh perjuangan keras supaya hasilnya berbuah manis).

Saat ini ane lagi menjalankan usaha online yang penghasilannya setara dengan mereka yang memilih untuk bekerja pada orang lain (walaupun belum setinggi manajer, dll) . Nah, masalahnya justru ada disini, orang tua ane menganggap usaha ane ini sia-sia karena penghasilannya masih sama dengan mereka yang bekerja jadi pegawai yang resiko lebih kecil karena pendapatannya tetap dan terkesan "lebih aman" dibanding jadi seorang pengusaha yang penuh resiko. Jadi pegawai itu menurut mereka lebih baik karena disamping pendapatannya tetap, mereka juga terlihat lebih bergengsi karena punya jabatan ( manajer, direktur, kepala dinas, dll). Namun, apapun alasan mereka, ane harus jujur setiap mereka bilang begitu, hati ane selalu menolak bahkan jika andaikata ane tidak menghormati orang tua ane mungkin ane udah sebutkan dengan lantang dihadapan mereka semua alasan yang buat pengusaha itu terlihat lebih mulia di mata ane (walaupun ane tidak pernah lakukan karena ane sayang dan hormat kepada ortu ane terlepas dari sikap mereka yang tidak suka dengan pilihan hidup ane).

Oh iya gan, usaha ane ini dirintis pas ane lagi kuliah tepatnya pas lagi mengurus skripsi dan karena ane udah lulus, ane dipaksa untuk cari kerja atau mengikuti jejak ayah ane untuk menjadi seorang PNS yang penerimaan pegawainyanya tidak lama lagi, 2016. Ane sendiri udah jelas kalo mau jadi pengusaha dan pastinya akan menolak untuk bekerja seperti apa yang mereka minta. Mimpi ane itu jadi pengusaha sukses, bukan jadi petinggi perusahaan atau pejabat tinggi. Mimpi ane itu ingin bekerja untuk diri sendiri dan membuka lapangan kerja bagi orang lain karena menurut ane negeri ini butuh pengusaha yang lebih banyak, butuh mereka yang membuka lapangan pekerjaan, bukan yang mencari pekerjaan karena jumlahnya sudah sangat banyak (angka pengangguran negeri ini ane anggap masih tinggi). Ane ingin membangun mimpi ane, bukan membangun mimpi orang lain. emoticon-Mewek

Maaf, disini ane tidak bermaksud untuk menghina/menjelekkan mereka yang memilih menjadi pegawai/PNS, yang di atas itu hanya pendapat pribadi ane semata emoticon-Blue Guy Peace . Dan dengan segala kerendahan hati, ane mohon saran dan pendapat agan semuanya untuk kondisi ane saat ini. Apa yang harus ane lakukan? ane tidak mau hidup dengan pilihan yang tidak ane suka, ane udah jatuh cinta dengan dunia usaha walaupun baru setahun kenal dengan bidang ini. Terima kasih sebelumnya... emoticon-Shakehand2

Salam pengusaha ! emoticon-Jempol
Gudyl
Gudyl memberi reputasi
1
2.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan