Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yudhajuwantaraAvatar border
TS
yudhajuwantara
(WAJIB BACA) IDE USAHA DENGAN MODAL SEDIKIT
permisi agan, ini thread saya yg pertama. cuman sedikit berbagi ilmu dan pengalaman. jikalau ada kekurangan dan banyak salah mohon bimbingannya. karena ilmu yang bermanfaat bakal menjadi bekal kita nanti hehehe emoticon-Ngakak

langsung aja nih agan, saya mau berbagi cerita, pengalaman, dan sedikit ilmu. bagi agan yg tertarik di dunia usaha, dan bingung ngumpulin uang buat modal usaha insyaAllah setelah baca thread ini ada sedikit bekal lah hehe. emoticon-Angel

saya bikin lampu tidur nih, kenapa bikin lampu tidur ? awalnya karena saya adalah seseorang dgn insomnia lumaya berat lah. sebelum tidur pasti banyak pikiran deh, baik mikirin hidup, kuliah, sampe usaha. akhirnya di bikin deh lampu tidur biar bisa bobo cepet. oh iya, bikin lampu tidur jg karena dirasa hidup saya kurang produktif sehari harinya. jadi gimana caranya biar sehari itu waktu jadi produktif, akhirnya bikin lampu tidur biar waktu yg saya miliki menjadi produktif. nih penampakannya

modalnya cuman dikit gan ( stik ice cream itu 15000 bisa bikin sampe 2 lampu tidur, terus kabel 2 meter itu 6000, lampu 2500, dudukan lampunya 2500) kalo saya ngasih garansi. garansi paling kalo ada lem yg copot. terus ngasih lampu cadangannya deh.

udah bikin lampu tidur nih saya berpikir kenapa gak coba tawarin ke temen - temen. kebetulan saya org yg banyak main, jadi temen keitung banyak bgt. saya ngejual lampu tidur dengan harga 50rb gan, dan punya target dari sekian banyak temen saya harus bisa ngejual 100 buah lampu tidur. Jadi punya uang 5jt kan ?

ini nih cara saya nawarin ke temen - temen, pertama saya tawarinnya langsung ke personal, gak nawarin di group. soalnya kalo di group paling di read doang ato sekedar dukungan doang. akhirnya saya coba tawarin secara personal ke seluruh teman saya. inget gan, nawarin jg harus pake ilmu, ilmu persuasif dan psikolog saya coba terapin . nih contohnya " bro, tolongin saya dong. saya bikin lampu tidur nih asli bikinan saya sendiri. saya bingung harus cari duit kemana lagi, sekalian bantu org tua nih emoticon-Frown sedangkan bayar kuliah tinggal seminggu lg. itung itung kamu bantu jg)

jadi hati si temen sedikit agak di sentuh gan, jadi mempunyai rasa iba kepada kita. dan alhasil saya mempunyai orderan sebanyak 100 buah lampu tidur. dapet uang 5jt kan ? rencana mau saya puterin lagi tuh uang. yg dari 5jt bisa jadi 10jt. terus puterin lagi, dari 10jt jadi 25jt. dan seterusnya. awalnya biar bisa bayar kuliah, taunya bisa lebih dari bayar kuliah. ya bantuin keluarga jg. oh iya gan, ide ini pasti datengnya dari Allah gan, jangan lupa bersedekah jg ya. karena ide ini saya dapet berawal dr sedekah. ( bukan untuk menyombongkan bahwa saya bersedekah, tetapi hanya berbagi pengalaman dan sedikit ilmu saja ).

agan pasti percaya kalo yang namanya sedekah itu balasannya itu 10x lipat. dan yg agan harus tau 10x lipat itu adalah MINIMAL. MAKSIMAL nya itu bisa tak terhingga. balasan sedekah itu tidak mengenal tulys atau tdk tulus, balasan sedekah itu tidak mengenal agama islam, kristen, budha, hindu, atheis dll. Rata ko Tuhan membalasnya kepada seseorang yg bersedekah. terus ada pertanyaan nih, "saya sudah bersedekah, ko balasannya gak kunjung datang ?". pasti ada yg salah gan, coba introspeksi diri masing - masing. Apakah kita hanya berdiam diri menunggu balasan dr sedekah ? ato kita terlalu menutup diri dari orang baru yang kita kenal ? ato banyak lagi kesalahan yg kita gak sadarin ?. yg jelas Kita di tuntut untuk bergerak dan jangan berdiam diri. artian bergerak ada sesuatu yg harus kita lakukan daripada berdiam diri, karena siapa tau Tuhan membalas sedekah kita di tengah perjalanan. atau mungkin Tuhan membalas sedekah kita melalui orang yang baru kita kenal. rahasia Tuhan itu tidak ada yg tau.

intinya kalo kita mau berusaha kita harus mengingat ini gan

1. niat dan tekad yg kuat
2. jadikan waktu kalian itu produktif
3. selalu kaitkan usaha kita dengan Tuhan
4. bersedekah
5. restu dan doa orang tua

oh ya ada sedikit quotes nih

" banyak orang di luar sana yang terlalu sibuk memikirkan banyak konsep untuk memulai usaha, dan hanya sedikit orang yang berkarya tanpa memikirkan banyak konsep "

agan pilih yang mana ? hahaha.
Diubah oleh yudhajuwantara 21-12-2015 18:59
0
1.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan