supirtarutungAvatar border
TS
supirtarutung
[VID] PERATURAN BARANG BAWAAN PENUMPANG DARI LUAR NEGERI (GADGET DEVICE, DLL)
Mohon maaf sebelumnya apabila salah kamaremoticon-Maaf Agan . Ane sebenernya Silent Readeremoticon-Hammer (S) , tapi sejak liat di sosmed tentang video ini ane jd penasaran "apa bener sebegininya" dari logika ane sendiri. Monggo di Simak Videonya (Muup harus buffer) karena menurut ane ini rada aneh dan penasaran.

Harapan ane Moga2 Gan Sis yang disini juga ada pencerahannya sapa tau bisa ngebantu buat informasinya lebih jelas

Spoiler for Video:

250 USD = RP 3.437.500 (rate 13750 per USD)

Kisi - Kisi :

- Di video emang si Cowo yang baru dtg dari Arab Saudi ini mungkin salah karena bawa device elektronik yang berlebihan beralasan oleh2

- Dah gitu yang ane bencinya si ibu2 itu bawa2 nama aparat lah bekingan lah (pas di awal2 video), kalo emang peraturan kan mo gimana pun juga harus ada sistemnya bukan karena dy kenal pelbagai pejabat yang "aaah ....sudahlah" emoticon-Najis (S)

- Si Petugas Imigrasi buka web www. L*zada.com buat bandingin harga pasaran (Secara, itu barang dah dibuka boxnya, dibeli dari negara laen nyampe sini jg lom tentu garansinya berlaku tapi dikenain harga baru. Wajarnya, menurut ane harga 2nd dong dan mungkin bisa liat referensi harganya dari FJB Kaskus emoticon-I Love Kaskus (S) yang 2nd brp emoticon-Cool )

- Si Cowo yang dari Arab Saudi kasih liat invoice yang harganya beda dari apa yg dy ngomong pertama (cape deh emoticon-Cape d... (S))

Kesimpulan :

Sekali lagi ane bingung "harga device apa yang nilainya segitu tapi orang bawa buat jalan2 misalnya kamera SLR, HP yang harganya 4jt ++ deh, sama Laptop" yang mungkin sering dan banyak sekali dibawa traveler dan bisa dibilang udah pasaran lah tapi dengan batas harga yang nilainya rendah begitu (250 USD) yah atuh hampir smuanya ga boleh masuk.


Segi pemahaman ane rendah banget
, makanya ane mau tau tentang ini... dan mungkin ini bisa jadi dua sisi mata uang (utk ngedukung peraturan dan atau mempertanyakan peraturan itu sendiri)

Ane Buat thread ini bukan buat jadi HT or minta di Rate, tapi cuma mao tau aja dan mudah2an Gan Sis disini ada pencerahannya or informasi yang berguna buat ane ato kaskuser lainnya. emoticon-Bingung


Akhir kata "Terima Kasih buat para kaskuser yang udah baca dan mao sumbang informasinya di Thread ane ini" emoticon-Shakehand2
Keep Ngaskus emoticon-Kaskus Lovers
0
5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan