SL45Avatar border
TS
SL45
[FR] Kaskus The Lounge with AMD & Acer Indonesia - Jawaban atas Penantian Gamer AMD


Assalamualaikum Wr.Wb.

Pertama-tama, saya ucapkan banyak terima kasih untuk Kaskus Regional Depok yang sudah menginformasikan acara ini. Bener dah, kalau gak di infoin sama ki Supray (suprayoffset), ane juga belum tentu tau ada acara keren begini. Semoga ke depannya acara dan nara sumbernya gak kalah keren. eeh. hidangannya juga terutama . . Ok deal!

Overall Acara



Menurut ane pengemasan acaranya OK banget, ada sisi silaturahmi ada sisi edukasi ada juga sisi kemanusian nya juga. Karena sejauh yang gw tau, ngasi makan kaskuser itu termasuk aktifitas kemanusian yang sangat mulia. Secara kebanyakan yang dateng muka-muka nya kaum dhuafa smua . . wkwkwkwkw emoticon-Peacegan

Begitu selesai registrasi, gak ba-bi-bu ane langsung cari tu Acer E5-552G yang hari ini mau di-highlight. Gak terlalu susah, karena di salah satu sudut ruangan emang sudah disiapin beberapa demo unit dari notebook Acer E5-552G yang boleh dicobain sama semua kaskuser yang dateng. Selain unit Acer E5-552G sendiri, si empunya acara "sengaja" memajang satu unit notebook pembanding yang oleh tim panitia di klaim "selevel" dengan Acer E5-552G yang disosialisasikan di acara tersebut.

- CS-GO Game Challange with Acer E5-552G

Spoiler for Game Challange menggunakan Acer E5-552G:


Ada yang gak kalah seru sih, di TKP juga disiapkan dua buah Acer E5-552G yang sudah terinstall game CS-GO. Semua kaskuser boleh ikutan menjajal kemampuan gaming notebook yang akan tersedia dalam dua pilihan warna, Charcoal Greydan Rosewood Red. Jika bisa bertahan menang sebanyak tiga kali, sebuah power bank bisa kita bawa pulang. Ini merupakan metode experience zone yang sangat bagus. Karena sering kali, mencoba sebuah produk di acara umum dan terbuka seperti ini munculnya segen, ya gak sih?

- Konsultasi
Sebenarnya bukan sekali dua kali ikutan acara seperti ini, hanya saja bukan kaskus EO-nya. Nah di acara-acara sebelumnya, pengunjung biasanya harus mencari tahu sendiri detail-detail produk yang diperkenalkan. Tapi di acara Kaskus Lounge bareng AMD dan Acer kali ini jauh berbeda. Ane kebetulan datang dengan cukup banyak pertanyaan, mulai dari peningkatan performa Carizzo (code name generasi CPU AMD APU ke 6) yang dipakai Acer E5-552G dibanding pendahulunya Kaveri, sampai kepermasalahan distribusi yang ane denger gosipnya agak kurang merata. Lega banget karena ketemu orang yang tepat untuk konsultasi. Tak hanya satu, tapi hingga 3 orang staf yang membantu menjelaskan semua pertanyaan yang ane bawa dari rumah.

Spoiler for Para Narasumber:


Masuk ke acara inti, ane agak mesem-mesem juga pas masuk Aula utama. Ternyata kita-kita musti lesehan selama proses transfer knowledge berlangsung. Ini asli unik, selain berasa lebih deket satu sama lain (walau awalnya agak was-was emoticon-Big Grin), ane dan semua kaskuser jadi lebih. Prosesi acara utama dimulai dengan perkenalan para pembicara oleh MC yang konyol gila juga (emoticon-Peacesis). Tercatat yang hadir sebagai pembicara malam itu ada bro Hendra Masli mewakili Acer, bro Reza Afrian yang mewakili AMD, dan dua orang perwakilan gamer yakni sis Zulfa dari Female Fighter dan bro Monang sebagai salah satau atlit eSport Indonesia.

Fakta Seputar AMD Carrizo pada Acer E5-552G
Transfer Knowledge dimulai oleh bro Reza yang menjelaskan keunggulan-keunggulan Carrizo baik sisi CPU maupun GPU Radeon terintegrasinya terutama sekali untuk kebutuhan gaming. Dan faktanya, AMD Carrizo pada Acer E5-552G menawarkan peningkatan performa hingga 15% dibanding pendahulunya. Angka ini akan semakin tinggi jika nantinya game-game sudah dibangun menggunakan API DirectX12 dan kombinasi dual graphic Radeon di dalamnya. Carrizo menawarkan proses komputasi pararel yang semakin advance. Maksudnya, beban komputasi tidak hanya di proses oleh satu atau dua core saja, melainkan semua core yang ada akan bahu membahu yang pada akhirnya waktu yang dibutuhkan untuk sebuah proses komputasi akan jauh lebih cepat. Begitupun dengan core Radeon terintegrasinya. Dengan teknologi HSA (Heterogeneous System Architecture), core-core yang awalnya hanya dikhususkan untuk menyelesaikan komputasi grafis, bisa juga di minta untuk membantu mengerjakan komputasi matematis dan fisika yang sebenarnya job-desk CPU. Canggih kan?

Acer E5-552G, Pilihan Notebook Terjangkau baru untuk Gamer Mainstream
Acer cukup cermat merefresh jajaran notebook gaming kelas mainstream mereka dengan menjadi yang pertama mengaplikasikan Carrizo untuk pasar Indonesia. Sebagai info, demand akan produk notebook dengan kemampuan gaming dengan harga dibawah 8 juta sangat-sangat tinggi di Indonesia. Hal ini dibenarkan oleh ibu Armawati Chen atau akrab di panggil CI Lingling (Business Dev/ Manager AMD Indonesia) yang menginformasikan produk-produk notebook berprocessor AMD APU cepat sekali habis dipasaran.

Spoiler for Acer E5-552G - Lebih tipis plus Tekstur unik:

Balik ke Acer deui, barebone Acer E5-552G hadir dengan permukaan dove yang baru. Tak sekedar "kasar" agar mendukung urusan handling, E5-552G menggunakan tekstur serupa kain yang lebih meminimalisir jejak jari atau telapak tangan sehabis dipakai. Kemudian, workstation dibuat lebih efisien tanpa banyak shortcut button yang terkadang jarang digunakan dan seringkali memaksa produsen mengecilkan area palm rest dan touchpad juga ukuran tuts keyboard. Acer E5-552G juga hadir lebih slim untuk kenyamanan mobilitas. Menurut bro Reza, hal ini dimungkinkan sebab arsitektur Carrizojauh lebih bersahabat dalam hal temperatur. Yang tak kalah menarik, urusan audio system juga lebih disempurnakan dengan speaker yang mengadopsi membran kertas. Terobosan yang di beri nama Acer True Harmony audio ini diklaim jauh lebih maksimal dibanding suara yang direproduksi via speaker ber-membran plastik.

Spoiler for Workstation Acer E5-552G:


Di sisi spesifikasi, Acer E5-552G juga sudah dibekali konfigurasi dual-channel sejak keluar pabrik. Ini tentu membantu memaksimalkan performa CPU dan GPU Radeon pada AMD APU, terutama saat proses komputasi multitasking yang "rakus" memori. Yang sedikit disayangkan, Acer E5-552G belum dibekali Windows original. Ane faham sih, sepertinya untuk menekan harga dan untuk pasar Indonesia juga seringkali diabaikan. Tapi tingginya pengguna baru yang maunya "tinggal pake", seringkali dijadikan alasan penjual untuk mendrivecalon pengguna ke brand lain yang lebih siap pakai. Padahal, spesifikasinya jauh lebih "cemen".

Ketersedian dan Harga Acer E5-552G Carrizo

Spoiler for Harga Acer E5-552G:


Info terakhir yang TS mau share yakni perihal Ketersedian dan Harga Acer E5-552G Carrizo di Indonesia. Acer E5-552G dengan AMD FX8800P, Ram 2x4GB, HDD 1TB, DVD-RW, dan LCD 15.6-inch ditawarkan dengan harga 7,999 juta rupiah. Dan untuk ketersediannya sendiri, pihak Acer menyatakan jikalau notebook ini sudah ready di pasaran dengan bundling beberapa game terbaru yang bisa kita pilih seperti Dirt 3atau Tomb Raider. Dan mumpung ada harga promo di acara Kaskus The Lounge bersama AMD dan Acer Indonenesia, TS taruh nama deh sebagai salah satu pemesan. Dan kalau nanti unit sudah TS terima, semoga TS diberikan waktu untuk mereview notebook ini untuk Kaskus tercinta. emoticon-I Love Kaskus

Spoiler for Harga spesial Acer E5-552G yang tak akan terulang:


Ok, sekian dulu FR ala ane. Karena baru pertama kali nulis FR, mohon di fahami kalau acak-acakan gayanya. Semoga masih bisa menterjemahkan intisari acara Kaskus The Lounge bersama AMD dan Acer Indonesia kemarin. Untuk yang suka, bantu share ya biar lebih banyak yang tau info acara keren kayak gini.

Sampai ketemu lagi..

emoticon-Shakehand2

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Diubah oleh SL45 30-12-2015 14:29
0
6.3K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan