Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

keripikjerukAvatar border
TS
keripikjeruk
[FR] Backpacker Kuala Lumpur, Bangkok, Phuket, Chiang Mai, Chiang Rai, Singapore 9D8N
NB : Foto akan saya susulkan secepatnya emoticon-Big Grin

30 Maret 2014 (Day 1)

Waktu sudah menunjukan pukul 03:00 AM saya bergegas bangun (padahal semalaman ga bisa tidur karena sorenya sudah molor) dan segera telp travel mate saya sesuai dengan pesanannya.

Lanjut datang juga waktu yang dinanti-nanti setelah pembicaraan terakhir sekitar 10 bulan lalu tentang ide gila saya untuk keliling Thailand dari selatan ke utara. Semua sudah saya persiapkan mulai tiket pesawat keliling Thai dan juga Hotel nya.

Jadi karena suatu hal yang ga jelas tiket kami yang seharusnya Surabaya – Bangkok (PP) dibatalkan sepihak dan hanya diganti refund 860rb dan tiket Bangkok – Surabaya – Singapore.

Karena flight kami ke tujuan pertama yaitu Kuala Lumpur jam 6:05, saya prepare berangkat dari rumah jam 4:15 pagi dengan taksi. Ternyata perjalanan ke Juanda T2 yang biasanya kalo dalam keadaan terang bisa 1 jam lebih, ini Cuma 20 menit an. Sesampainya di Juanda T2 saya menunggu travel mate saya dari Mojokerto. Kami sempat kaget dengan keadaan Juanda Baru (yang sebenarnya lama) ini sangat indah sehingga agak mirip Changi emoticon-Big Grin

Jam 5 dia sudah Nampak, langsung kita ke counter Air Asia, bayar airport tax lanjut ke Gate 7 dan menunggu boarding. Perjalanan 2,5 jam menuju Kuala Lumpur. (harga tiket IDR 629.000 + airport tax masih IDR 150.000)

Spoiler for The Begining:


Pukul 9:40 pesawat landing dengan mulus di LCCT, penerbangan kami selanjutnya masih sekitar 6 jam lagi jadi kami masih punya waktu kosong sekitar 2 jam bersih (perjalanan ke KL Sentral sekitar 50-60 menit). Oke setelah proses imigrasi lanjut cari tiket Bus ke KL Sentral, yang paling murah sih Bus dengan cat kuning "Aerobus" harga tiket MYR 14 untuk 2x jalan (padahal kalo dari KL Sentral MYR 10 sekali jalan). Sepanjang perjalanan kita sempat ketawa-ketawa karena membaca tulisan bahasa Melayu yang kita anggap aneh (peace bro).

Jam 11:00 kita sampai dan langsung cari makan di food court lantai 2, tanpa milih-milih saya langsung ke arah nasi lemak pojok an (trakhir makan di sana dan enak). Nasi lemak Cuma MYR 5 lengkap dengan daging.

Jam 12 kami memutuskan untuk explore Little India, jalan sekitar 5-10 menit dari KL Sentral. Kita Cuma foto-foto dan lihat-lihat aja secara di Surabaya ada juga Little India di daerah Slompretan dan sekitarnya. Karena masih lapar kita coba masuk salah satu resto India, kita Cuma pesan 1 roti canai karena takut ditipu harga. Setelah habis ternyata kita hanya harus membayar MYR 1 saja (murah banget yak), keluar dari resto masih nyletuk ini perut kok masih lapar ya. Akhirnya kita ke PKL sebrangnya pesan 2 samosa, curry ayam 1 dan canai 1 cuman habis MYR 4 dan kitapun tersenyum puas. Karena waktu sudah menunjukan jam 14:00 kita langsung balik ke KL Sentral untuk naik bus tadi ke bandara, ternyata saya lupa memperhitungkan adanya F1 di Sepang, alhasil dengan harap-harap cemas perjalanan jadi 1 jam 30 menit (masih keburu karena fligh ke Bangkok jam 16:25). Sampai bandara langsung cek dokumen, imigrasi dank e gate. Perjalanan ke Bangkok via KL hanya 2 jam saja. (harga tiket MYR 118)

Spoiler for Malaysia:


Sampai di Bangkok jam 17:35 dan next flight ke Phuket (Tujuan utama) masih jam 21:20 jadi kita masih punya waktu untuk dinner di Cathucak. Emang agak gila sih hehe. Seru juga lunch di KL lanjut dinner di Bangkok. Setelah proses imigrasi lanjut kita naik bus A1/A2 kena THB 30. Sampai di Cathucak langsung kita cari cemilan (lagi). Lanjut cari makan Mi Daging seharga THB 60 dan tidak lupa cari sim card dtac untuk Turis seharga THB 299 (Internet 1GB seminggu + pulsa THB 100). Karena waktunya mepet kita putuskan naik taxi ke Bandara Don Mueang kena THB 110 patungan berdua hehe. Lanjut masuk Gate untuk nunggu flight ke Phuket. (Harga Tiket THB 686, malah lebih murah daripada Bus hehe)

Spoiler for Bangkok:


Penerbangan Bangkok – Phuket selama 1 jam 20 menit, sesampainya di Bandara langsung kami dijemput oleh Ms. Ladda dan supirnya (biaya Airport Pick Up THB 600/mobil, karena 2 orang jadi THB 300/orang). Ms. Ladda orangnya sangat baik, dengan semangat menyambut kami dan mengajak ngobrol. Ms. Ladda sudah lumayan terkenal di kalangan turis Indonesia. Sistemnya juga oke, book lewar BBM bayar di lokasi.
Pin BB Miss Ladda : 27085B46

Kemudian kami diantar ke hotel yang sudah saya pesan yaitu Lemongrass Hotel Patong (harga kamar THB 2.400 untuk 3 malam, jadi seorang THB 1.200 untuk standart room). Jam 11:50 sampai di Hotel kami dikejutkan ternyata kami mendapatkan free upgrade room ke Deluxe.. lucky me, lumayan kamar besar dan view ke jalan raya dan pegunungan. Istirahat malam karena besok paginya kita dijemput untuk Phang Nga Bay Tour (pesan di Ms. Ladda)

Spoiler for Phuket:
Diubah oleh keripikjeruk 24-07-2014 07:21
tata604
tata604 memberi reputasi
1
12.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan