vickyassiddikAvatar border
TS
vickyassiddik
Yang Muda Yang Berwirausaha ( SHARING - IDEAS - SUCCES)
Selamat Datang Di Thread Pertama Ane Gan

emoticon-Hot News


Pertama ane mau kenalin diri dulu emoticon-Malu (S), nama ane Vicky gan ane anak rantauan dari Bandung umur ane 20 tahun dan sekarang Ane berdomisili di daerah Malinau Kalimantan utara emoticon-Traveller , yang hampir bisa disebut daerah pembangunan. Soalnya disini kebanyakan masih berfikir monoton dan mengikuti tata hidup temurun yang jauh dari perubahan , nah secara ngga langsung ane juga kena dampaknya, gara gara jarang bersosialisasi dengan orang" yang baru dan nemuin hal hal yang aneh ane jadi buntu ide nih ganemoticon-Hammer emoticon-Hammer
Singkat Cerita ==> emoticon-Najis (S)

  1. MASA JAYAemoticon-Betty (S)

Ane datang kesini sekitar 6 bulan yang lalu gan, dan sebelumnya waktu masih zaman batu ane pernah usaha batu akikemoticon-Ngakak (S) dan ngga disangka sangka setiap harga penjualan disini bisa kita ambil untung 100% dari pokok harga gan, karena kebanyakan mayoritas pegawai negeri dan juga pegawai pertambangan jadi barang yang kita tawarkan ketika ada kecocokan atau kebutuhan kita bisa tahan harga tinggi gan, nah ane jualan tuh dari mulai jam 9/10 pagi sampe jam 10/11 malam gan emoticon-Hammer karna omzet yang ane dapet dari satu hari bisa sampe 500 - 1200 gan . nah disini ane mulai terlena emoticon-Cape d... (S)

  1. MASA PERALIHAN emoticon-Berduka (S)

Di pertengahan Ramadhan kemarin ane udah jarang jualan karena ane disuruh bantu benerin rumah keluarga, hasilnya pelanggan batu ane pun jadi ngilang dan pendapatan mulai menipis, untuk kebutuhan juga ane morotin di tabungan emoticon-Sorry , dan seketika hal yang tidak diinginkan pun terjadi gan emoticon-Takut (S) seketika setelah idul fitri batu langsung menyusut dan harga mulai labil nih , singkatnya ane depresi dan nyari usaha lainnya , langsung aja abang ane nyaranin jualan keripik disini, nah disini mulai terjadi konflik, dari biasa ane ambil 100& keuntungan sekarang malah keuntungan ane cuman 1rb - 10rb rupiah, otomatis ane tercengang gan, dan ane mulai kurang bisa menikmati keadaan ini emoticon-Mewek ditambah lagi barang dagangan ane yang biasa bertahan lama ( namanya juga batu) sekarang dibatasin oleh expired 3bulan aaaggghhh emoticon-Hammer2 belom lagi penjualan per hari nya cuman laku 1-3 biji doang. Hal ini yang buat ane depresi dan makin drop gan , alhasil sekarang modal ngga balik barang udah kadaluarsa , mulai dari sini otak ane gak bisa mikir bener dan hal yang ane rasain tertekan dengan keadaan ane malah tambah strees emoticon-Berduka (S)

  1. MASA KINI

Setelah sekian lama ane merasakan keterpurukan, depresi,tekanan dan sebagainya emoticon-Hammer (S) ane mulai mikir ngapain ane jauh jauh kesini kalo cuman kaya gini doang, kan nihil . ane ngabisin waktu ane dengan males malesan, uring uringan malah sempet caci maki diri dan tuhan emoticon-Cape d... (S) nah sekarang nih ane ditawarin jualan es tebu sama orang , walaupun belum berjalan tapi ada secercah harapan buat ane pribadi .

Nah itu semua sekilas perjalanan kehidupan ane disini gan, nah sekarang ane mau nanya ke para suhu dan master enterpreuner disini .
1. Apa kiat untuk menjadi pengusaha sejati ?
2. Bagaimana cara menghadapi keterpurukan atau kegagalan dalam berusaha (kalo bisa dari pengalaman yak emoticon-thumbsup)
3. Apakah semua awal berusaha harus sulit dan menyakitkan ?
4. Siapa saja yang dapat mendorong kesuksesan kita ?
Itu aja kayaknya , nanti kalo ada pertanyaan lain biar kita bahas disini emoticon-I Love Kaskus (S)


Nah sekalian , kita berbagi ide di antara calon usahawan jutawan yang dermawan emoticon-Cool barangkali dengan adanya trit sharing pengalaman dan tukar ide ini dapat bermanfaat bagi saya pribadi dan khalayak umum lainnya

mohon maaf kalo ada kesalahan ane dalam buat trit ini atupun dalam kata kata ya gan !


emoticon-2 Jempol
0
1.5K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan