Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nadtorussAvatar border
TS
nadtoruss
AYO GAN! MARI TERTIB DAN AMAN DALAM BERKENDARA, JADILAH PENGENDARA YANG CERDAS
Thread ini bersumber dari diri seorang TS yang hanya ingin menyampaikan pendapatnya yang mempunyai tujuan tertentu

Banyak orang yg ngerti cara memakai kendaraan, tapi mereka ga ngerti cara berkendara dan cara memakai jalan.

Kenapa gua bilang gitu?
Karena banyak para pengendara yg masih ga ngerti berkendara dengan baik dan cerdas, khususnya motor. Karena motor lebih banyak dimiliki di Indonesia ini dibandingkan dengan mobil.
Gua akan mencoba menjelaskan cara berkendara dan memakai jalan yg baik untuk motor. Karena para pengendara mobil sudah lebih tertib dalam berkendara (kecuali angkot ye), saya ga mungkin menjelaskan semuanya disini.

Banyak kerugian yang ditimbulkan dari kurangnya kekompakan dan kerjasama antar pengguna jalan untuk peduli akan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Padahal, kepedulian seperti itu bisa dilakukan dengan HANYA menaati standar keselamatan dan aturan lalu lintas yang SUDAH ADA. Kenapa HANYA? Karena KITA HANYA perlu menaati peraturan yang sudah dibuat! Apa susahnya sih menaati doang??emoticon-Gila
Padahal, aturan tentang lalu lintas sudah dijelaskan dengan jelas di Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Quote:


A. Standar Keselamatan dalam Berkendara
Berkendara itu ga sekedar membuat kendaraan lu berjalan menuju tempat yg lu tuju.
Berkendara harus aman. Dari situ lu bisa menghargai keselamatan lu sendiri.

Ini adalah hal minimal yg harus ada dalam berkendara
Quote:


Quote:


Quote:

Quote:

----
Sisanya paling yg harus kalian perhatiin ya perawatan motor pribadi. Kaya rem, mesin, dll.
Kalo keselamatan udah memadai emoticon-thumbsup:, sekarang tinggal di jalan nya nih. ini yang masih kurang banget di Indonesia (dari pengalaman ane).

B. Cara memakai jalan
Duh, ini kalo gua bilang masih parah bgt di indonesia. Menurut gua banyak yg masih egois. Menggunakan jalan itu kira kira memegang prinsip "share the road". Kita make jalan ga sendiri. Orang lain juga make. Jangan egois kalo make jalan. Semua orang udah punya hak dan kewajibannya masing masing di jalan. Dari sudut pandang gua, kita bisa ngerti caranya menghargai hak orang dengan cara memakai jalan yg benar. Susah ngehargain hak orang? Coba ubah sudut pandang orang ke sudut pandang lu. Simpel.
Menghargai hak tadi sebenernya bisa diwujudkan dengan cara TAAT. Taat apa tuh? Taat aturan yg ada di jalan dong. Aturan yg ada di jalan menurut gua udah punya sistem yg baik. Kalo semuanya taat, gua yakin yg namanya macet sama omelan omelan orang bakal berkurang banyak. Berikut aturan (yang menurut gua) masih banyak dilanggar padahal krusial.
Quote:

Quote:

Quote:


Quote:


Quote:

Quote:



Mungkin segitu dulu aja yg mau ane sampein. Tangan udah pegel ngetikemoticon-Embarrassment.
Mungkin banyak yg udah ngerti dan udah praktekin, mungkin banyak juga yg belom ngerti. Semoga bermanfaat ya!emoticon-Smilie

Taati aturan, hargai hak orang lain, dan hargai keselamatan diri sendiri serta orang lain. Karena jalan milik bersama bukan milik pribadi. Orang udah bayar pajak untuk pembangunan jalan.

Dan, bangun lebih pagi biar gak telat. Telat ke tempat tujuan bukan alasan untuk melanggar rambu lalu lintas agar lebih cepat sampai. Itu resiko pribadi.:insomnia

Maaf kalo panjang. Ane pengen bgt nyampein ini. Maaf jika ada kesalahan kata. Ane juga bukan anak polisi. Ane cuman anak sma biasa jugaemoticon-Maaf Agan.

Atas perhatian Saudara, saya ucapkan terima kasih. emoticon-Smilie
0
4.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan