drGando26Avatar border
TS
drGando26
Inilah 20 Supercar Keren Abis yang Mungkin Belum Pernah Agan Tau


Bismillahirrohmanirrohiim,
alhamdulillah ternyata top trit gan...
Spoiler for top thread 11 desember 2015:

alhamdulillah lagi... ternyata lanjut jadi HT gan.. thanks Allah SWT.. thanks momod.. thanks kaskuser sekalian... HT ke 3 ane selama ngaskus dari tahun 2012 emoticon-Ngakak
Spoiler for hot thread 13 desember 2015:

Halo para gansis sekalian, jumpa lagi dalam thread sederhana ane, drGando26’s Thread, a Qualified Thread Maker. Tema trit ane kali ini adalah supercar. Mengapa supercar? Mungkin sedikit banyak diinspirasi dari kejadian Lamborghini vs STMJ beberapa waktu lalu, tapi yang paling memotivasi ane untuk bikin trit ini adalah gara-gara nonton salah satu acara di Nat*onal Geograph*c yaitu Mega Factor*es yang membahas pabrikan mobil supercar yaitu Gumpert dengan seri teranyarnya Gumpert Apollo. What? Apollo? Apakah itu semacam pesawat ulang alik ? atau jajanan wafer Malaysia? Haha..



Ternyata Gumpert Apollo adalah supercar yang keren abiss.. Bahkan masih banyak pabrik supercar yang gak kalah keren dari yang udah umum di pasaran macam Lambo atau Ferrari bahkan Koenigsegg. Dan ternyata pabrik - pabrik pembuat supercar tersebut tidak hanya melulu berada di Italia atau Jerman, bahkan Bulgaria pun sudah mencoba membuat mobil supernya sendiri. Nah trit supercar ane kali ini ane khususkan mengulas satu produk unggulan dari beberapa pabrikan supercar yang mungkin masih agak asing di telinga kita yang pastinya mobil - mobil tersebut keren abis dan gahar abiss meski kadang bentuknya agak nyeleneh juga hahaha. O ya FYI, harga mobil adalah harga di luar sono ya gansis.. kalau masuk Indonesia pasti bisa dua kali lipat harga aslinya. Oke gansis, langsung aja cekidot:


1. 9FF GT9-R
Spoiler for logo:

Mobil super pertama yang kita bahas ini berasal dari Jerman gansis, dibikin oleh perusahaan tuning mobil super yang bernama 9ff Fahrzeugtechnik. Kesan pertama yang terlintas di benak gansis pasti mobil ini mirip banget sama Porsche 911 ya hehe… sama - sama Jerman punya juga. Mungkin karena sasis dan mesinnya merupakan pengembangan dari Porsche 911, IMHO. Si 9FF GT9-R ini jangan pernah dianggap remeh lho ya.
Spoiler for 9ff:

Meski logonya terkesan gak meyakinkan, hayah apa hubungannya? Tapi top speed hypercar ini tembus 257 mph atau sekitar 414 kmh, dengan tenaga bervariasi dari 750 bhp hingga 1120 bhp, 0 - 100 kmh dalam 2.9 detik. Luar biasa. Satu lagi yang spesial, mobil ini hanya diproduksi 20 unit saja di dunia.
Spoiler for 9ff:

Spoiler for 9ff:

Spoiler for masa produksi dan harga:



2. Ascari KZ-1
Spoiler for logo:

Sepintas supercar bikinan perusahaan Ascari ini bagi ane terlihat tidak ada yang spesial hehe.. Looks Like Ferrari at the front side and Nissan GTR at the back side.. Mobil ini buatan Inggris, dicetak hanya 50 unit saja, dan yang spesial dari mobil ini adalah awalnya mereka akan di-GRATIS-kan, bagi pemilik saham sirkuit balap mereka di Spanyol hehe.. FYI mobil bermesin V8 ini bertenaga 500 bhp, top speed 322 kmh, menembus 0 - 100 kmh dalam 4.1 detik.
Spoiler for ascari:

Spoiler for ascari:

Spoiler for ascari:

Spoiler for masa produksi dan harga:


3. Ariel Atom 500 V8
Spoiler for logo:

Ariel Tatum? Bukan.. bukan.. Ariel Atom 500 V8 adalah supercar yang diproduksi oleh perusahaan yang bernama Ariel Motor, yang berlokasi di Inggris. Bentuknya nyentrik, extraordinary abiss, seperti mobil F1 Jalanan hehe… A 500bhp 3 litre V8 in a 550Kg body is going to be quick! 0 - 100 ditempuh hanya dalam waktu 2.5 detik, dengan top speed 274 kmh. Mantab Sogg.. Eksis abiss kali ya bisa ngantor pake ni Atom hehe..
Spoiler for ariel:

Spoiler for ariel:

Spoiler for ariel:

Spoiler for masa produksi dan harga:


4. BAC Mono
Spoiler for logo:

Mobil super buatan Brigss Automotive Company ini terlihat mempunyai kenampakan yang agresif, aerodinamis, sekaligus nyentrik. Setuju kan gansis? Mobil ini merupakan supercar yang masuk kategori kelas trackspecial, single seater. Handling mobil ini tergolong istimewa, dengan output tenaga sebesar 280bhp yang dipacu oleh mesin Cosworth dikimpoikan dengan paddle shift gearbox ala Formula 3, mampu tembus 0 - 100 kmh dalam waktu 2.9 detik, dengan top speed mencapai 274 kmh, setara dengan Ariel Atom tapi gak cukup kencang ya dibanding yang lain hehe… O ya mobil ini dibuat di negaranya James Bond.
Spoiler for bac mono:

Spoiler for bac mono:

Spoiler for bac mono:

Spoiler for bac mono:

Spoiler for masa produksi dan harga:


5. Covini C6W
Spoiler for logo:

Supercar satu ini buatan negeri Pizza gansis, dibuat oleh Perusahaan Covini. Makanya ada aroma Ferrari yang dibawa sama penampakan mobil ini. Tapi mobil dengan tenaga 430 bhp ini justru mengadopsi mesin V8 nya Audi lho gansis. Sepertinya tidak ada yang terlalu istimewa dengan mobil super ini, melainkan rodanya yang berjumlah enam hehe… kayak truk ya gan hehe… O ya top speed mobil ini mampu tembus 298 kmh, lumayanlah buat dijajal di Tol Cipali hehe…
Spoiler for covini:

Spoiler for covini:

Spoiler for covini:

Spoiler for masa produksi dan harga:


6. Caparo T1
Spoiler for logo:

Merk mobil super apalagi ini ya gansis haha… Kesan pertama ane ngeliat mobil ini serba nanggung, jelek nggak, bagus juga nggak hehe… gansis nilai sendiri gih… Mobil super tipe kelas trackspecial ini berkursi penumpang satu aja, dan amat mirip dengan mobil balap formula. Meski bentuknya agak geje tapi soal akselerasi jangan anggap remeh.
Spoiler for caparo:

Si Caparo ini mampu tembus 0 - 100 kmh dalam waktu 2.6 detik, 0 - 160 kmh dalam waktu 5 detik, serta tembus top speed 322 kmh. Gila coy.. Kalau kita mengabaikan top speed bakalan seimbang dengan Buggati Veyron! Belum lagi sistem downforce nya yang istimewa, membuat cornering dan braking forces diklaim mampu masuk dalam zona 3G (gravity). Superb! Oya kenapa bisa super sekali ini mobil geje karena para perancangnya adalah orang - orang di balik Tim McLaren F1. Pantesss… FYI mobil ini dibuat oleh Perusahaan Caparo yang terletak di negaranya David Beckham hehe…
Spoiler for caparo:

Spoiler for caparo:

Spoiler for masa produksi dan harga:


7. Gumpert Apollo
Spoiler for logo:

Nah ni mobil yang jadi inspirasi ane buat ngenalin ke gansis bahwa masih banyak mobil super selain yang kita kenal selama ini. Mobil super ini dibuat oleh perusahaan Gumpert-Explosion yang berlokasi di Jerman, yang diinisiasi oleh seorang mantan direktur legenda Tim Audi Quattro, Roland Gumpert. Menurut ane, mobil super ini sangat keren, dengan memadukan gaya mobil balap jalanan dengan mobil balap tipe track.
Spoiler for apollo:

Kesan mobil balap tipe track terlihat dari adanya chimney / funnel yang terletak di bagian atas belakang pengemudi. Selain bentuknya yang gahar abiss ternyata diimbangi dengan performanya yang cukup istimewa. Downforce is epic! Dengan tenaga sebesar 641 - 789 bhp yang bersumber dari mesin Audi RS6’s V8 cukup membuat mobil ini layak disandingkan dengan Lamborghini Murcielago maupun Koenigsegg CCXR. Akselerasi dari 0 - 100 kmh tembus dalam 3.1 detik dengan top speed mencapai 360 kmh. Sayangnya karena masalah finansial mobil ini sudah tidak diproduksi lagi. Sedih ane gan… padahal ane udah nabung.. buat beli.. rumah…
Spoiler for apollo enraged:

Spoiler for apollo enraged:

Spoiler for apollo enraged:

Spoiler for masa produksi dan harga:


8. GTA Spano
Spoiler for logo:

Kali ini pabrikan asal Spanyol, GTA, ternyata juga mampu membuat monster hypercar dengan nama GTA Spano, yang mampu bersanding selevel dengan Ferrari LaFerrari, bahkan dengan monster asal Swedia yaitu Koenigsegg Agera R. Apa yang membuatnya istimewa adalah mesin V10 Dodge Twin Turbocharged yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 925bhp! Superb! Hal istimewa lainnya adalah mengenai pengereman yang impressive dengan AP Racing rem karbon keramik. Akselerasi si Spano ini dari 0 - 100 kmh tembus dalam 2.9 detik dengan top speed mencapai 370 kmh. Ane juga suka sama penampakannya yang sporty minimalis namun tetap gahar yang seolah perpaduan antara ferrari, mcLaren, dan lambo. Btw ni mobil harganya mahal abiss hehe…
Spoiler for gta spano:

Spoiler for gta spano:

Spoiler for gta spano:

Spoiler for masa produksi dan harga:


9. Hennessey Venom GT
Spoiler for logo:

Hypercar selanjutnya adalah Henessey Venom GT datang dari negeri Paman Sam yang diproduksi oleh perusahaan Hennessey. Mempunyai akar desain / sasis yang sama dengan Lotus Exige, namun si Venom dibekali dengan tenaga yang luar biasa yaitu sebesar 1250 bhp. Edaan gansis! Si Venom ini mampu melesat dari 0 - 100 kmh hanya dalam waktu 2.8 detik dengan top speed mencapai 435 kmh yang menjadikannya sebagai salah satu supercar tercepat di dunia. Superb!
Spoiler for venom:

Spoiler for venom:

Spoiler for venom:

Spoiler for masa produksi dan harga:


10. Invicta S1
Spoiler for logo:

Invicta, perusahaan supercar skala kecil yang berlokasi di Inggris, ternyata sempat menelurkan varian supercar nya yang bernama Invicta S1. Bentuknya sekilas mirip Aston Martin ya gansis… jadi seolah gak ada yang spesial banget dari super car ini. Mobil ini ditenagai oleh mesin Ford V8 4.8 Litre sehingga masih mampu mengeluarkan tenaga sebesar 320 bhp serta mampu berakselerasi dari 0 - 100 kmh dalam waktu 4.7 detik dengan top speed 274 kmh. Hmm.. not bad… ya little bad lah hehe…
Spoiler for invicta:

Spoiler for invicta:

Spoiler for masa produksi dan harga:

Lanjutan di bawah ya gansis...

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 445 suara
Diantara 20 Supercar ini Manakah yang paling Agan Suka?
9FF GT9-R
4%
Ascari KZ-1
1%
Ariel Atom 500 V8
7%
BAC Mono
6%
Covini C6W
2%
Caparo T1
1%
Gumpert Apollo
8%
GTA Spano
9%
Hennessey Venom GT
17%
Invicta S1
1%
KTM X-Bow
4%
Mosler MT900S
1%
Noble M600
2%
Radical RXC Turbo 500
2%
Ruf CTR-3
5%
SCG 003S
2%
SSC Tuatara
11%
Sin R1
1%
Venturi Fetish
2%
Zenvo ST1
17%
Diubah oleh drGando26 13-12-2015 02:46
0
110K
596
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan