ombloo96Avatar border
TS
ombloo96
6 Hal Berbahaya ini Bisa Terjadi Jika Freeport Tak Diperpanjang Kontraknya
Assalamualaikum gan sist



gak nyangka jadi HT emoticon-Matabelo
makasih mimin, momod, dan kaskuser yg udah ninggalin komen yg kritis dan cerdas. tidak lupa pula yg udah nglempar ane cendol, abu gosook, dan bata.

Spoiler for nb:


seperti yang kita ketahui Kontrak Freeport sebentar lagi usai di tahun 2021, namun membawa polemik besar bagi bangsa ini. Terakhir adalah masalah“papa minta saham” yang mencatut nama Setya Novanto yang menjabat ketua DPR RI kita, Presiden Direktur Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoedin, serta Riza Chalid yang merupakan seorang pengusaha minyak. Kasus ini masih berlanjut untuk menentukan apakah ketiganya terbukti melakukan pelanggaran kode etik atau tidak.Freeport kembali ke Indonesia maka rakyat ini akan makmur, begitu opini banyak orang. Apakah memang akan begini nantinya? Apakah benar jika Freeport angkat kaki akan langsung memberikan dampak positif? Tidak bermaksud untuk mendukung wacana Freeport untuk tetap beroperasi, tapi kita harus jeli akan dampak yang timbul jika perusahaan Amerika ini hengkang.Pada persidangan kedua kasus kode etikyang diduga dilakukan oleh Ketua DPR kita, Maroef Sjamsoedin sempat menyinggung tentang dampak-dampak buruk jika Freeport tak diperpanjang kontraknya. Semengerikan apa sih? Berikut ulasannya.

Spoiler for dampak 1:


Spoiler for dampak 2:


Spoiler for dampak 3:


Spoiler for dampak 4:


Spoiler for dampak 5:


Spoiler for dampak 6:


Tapi, kalau keadaannya justru sebaliknya, bahkan menunggu kesiapan Indonesia sampai jangka waktutertentu, negara tidak akan mendapatkanapa pun. Dilematis memang, namun semua pilihan ada risikonya.

Memang miris kalau sampai Freeport jatuh lagi ke pelukan Amerika. Makin dalam pula Grassberg dikeruk oleh mereka.

Namun jika dikelola sendiri sepertinya kita juga belum benar-benar siap. Apalagi dengan perkiraan konflik di atas yang mungkin terjadi jika Freeport hengkang. Dilematis dan membingungkan.

Entah apa yang akan dilakukan pemerintah nantinya. Namun kita hanya bisa berharap yang terbaik.

Spoiler for sumur:


Spoiler for tambahan kaskuser:
Diubah oleh ombloo96 10-12-2015 00:44
0
88.2K
640
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan