Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merkapaAvatar border
TS
merkapa
Melongok Mitsu F-2
Spoiler for F-2A:

Kalo barang Jepang mkn asing di telinga kita. namun tahukah anda Jepang GAK BOLEH BIKIN fighter sendiri semuanya di bawah pengawasan AS beda ama Jerman yang boleh bikin Tornado atau Typhoon, jepang tidak . Namun barulah di tahun 1970 an mereka boleh bikin dengan nama Mitsubishi F-1 untuk tujuan serang darat.

Namu di pertengahan 1980-an Jepang meluncurukan program FX dengan tujuan pemngganti F-1 . Lockheed Martin dipilih sebagai kontraktor utama setelah senat AS melarang dan mewajibkan Jpeng menggunakan konsep AS

Sejumlah kontrakoto AS dan Jepang terlibat program di antaranya General Electric, Kawasaki, Honeywell, Raytheon, NEC, Hazeltine, and Kokusai Electric

Hasil akhir rancangan F-2 yang berdasarkan F-16 malah bukan plek , namun malah memperbesarnya terutama di area sayap dengan tujuan bisa mengangkut 4 rudal AShM ASM-1/2 milik Jepang

Hasil perubahan

a 25% larger wing area
composite materials used to reduce overall weight and radar signature
longer and wider nose to accommodate a J/APG-1/J/APG-2 active electronically scanned array (AESA) radar. The F-2 was the first operational military aircraft in the world to feature an AESA radar,[citation needed] before the F-22 Raptor’s AN/APG-77 AESA radar.
larger tailplane
larger air intake
three-piece cockpit canopy
capabilities for four ASM-1 or ASM-2 anti-ship missiles, four AAMs, and additional fuel tanks
Spoiler for perubahan F-2:




SPEK

General characteristics

Crew: 1 (2 for the F-2B)
Length: 15.52 m (50 ft 11 in)
Wingspan: 11.13 m (36 ft 6 in)
Height: 4.96 m (15 ft 5 in)
Wing area: 34.84 m² (375 ft²)
Empty weight: 9,527 kg (21,000 lb)
Loaded weight: 14,970 kg (33,000 lb)
Max. takeoff weight: 22,100 kg (48,700 lb)
Powerplant: 1 × General Electric F110-GE-129 turbofan
Dry thrust: 75.62 kN (17,000 lbf)
Thrust with afterburner: 131.23 kN (29,400 lbf)
Performance

Maximum speed: Mach 2.0 (2,124 km/h) at altitude
Ferry range: 4,000 km (2,486 mi)
Service ceiling: 18,000 m (59,000 ft)
Wing loading: 430 kg/m² at weight of 15,000 kg (88 lb/ft²)
Thrust/weight: 0.89
Armament

20 mm JM61A1 cannon, plus maximum weapon load of 8,085 kg:
AAMs:Mitsubishi AAM-3, Mitsubishi AAM-4, Mitsubishi AAM-5, AIM-9 Sidewinder, AIM-7 Sparrow
air-to-ground weapons include: ASM-1 and ASM-2 anti-ship missiles, various free-fall bombs with GCS-1 IIR seeker heads, JDAM
others: J/AAQ-2 FLIR
Avionics

Mitsubishi active electronically scanned array radar system J/APG-2

salah satu yang paling seneng dr pesawat ini adalah kemampuan load ASHm nya yg bisa sampai 4 unit. syanagnya kelmahan pesawat ini ya kalo IFR harus make boom imana psawa tanker TNI AU blim mampu ngisi make boom


Serba pertama F-2A
Fighter pamakai radar AESA pertamna kali
Fighter 4.5 yg menggunakan Holographis HUD pertama kali
Fighter pertama yang menggunakan AAM dengan kemampuan AESA (AAM-4) innget F-22 ama F-35 ga punya barang ajaib ini


sabar bsok lanjuuut
Diubah oleh merkapa 09-12-2015 03:18
0
15.1K
75
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan