Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

f.canavaroAvatar border
TS
f.canavaro
Cara Memilih Gitar Listrik dan Bass Listrik Yang Baik
Cara Memilih Gitar Listrik dan Bass Listrik Yang Baik

Saat ini banyak sekali gitar dan bass yang beredar di indonesia berasal dari lokal maupun luar negeri, tentunya kawan-kawan harus memperhatikan bagaimana gitar yang baik dan benar


1.Trussrod / besi yang berada di dalam neck gitar. Pada umumnya gitar listrik dan bass listrik memiliki trussrod yang berada pada neck gitar atau bass, kecuali gitar akustik classic. Trussrod berfungsi untuk mengatur pada saat neck melengkung sehingga playabilty nya lebih nyaman, dan akhirnya gitar dapat di pergunakan untuk jangka waktu yang panjang. Jadi pastikan bahwa trussrod nya berfungsi dengan baik.

2. Jarak antara senar dengan fingerboard. Usahakan kita memilih gitar yang action nya tidak terlalu jauh.

3. Scale length / skala. Semua gitar memiliki skala fret meskipun ada beberapa skala yang umum nya di pakai. Pilihlah gitar yang scale tengah nya pas. Cara nya ukur panjang dari top nut sampai ke fret 12, kemudian jarak itu harus sama dengan jarak antara fret 12 ke saddle bridge.

4. Cobalah gitar sebelum membeli nya, check nada pada tiap-tiap senar dan tiap-tiap fret dengan pukulan yang lembut ( tidak terlalu kencang ), dan tidak ada buzz.

5. Gitar listrik atau bass listrik menggunakan bahan kayu yang sudah melalui proses pengurangan kadar air.

Pada gitar acoustic Tulang dan rangka-rangka di dalam body besar juga pengaruhnya, pilih lah yang rangka nya patent dan kokoh.

Para player gitar dan bass di seluruh indonesia pasti pernah mengalami kendala pada saat membeli gitar di toko musik merasa kurang puas dengan setingan pabrik. Solusinya bawa gitar dan bass anda ke canavaro music store, kami bisa menyeting gitar dan bass sesuai keinginan anda. Canavaro Music Store menggunakan alat standard yang bagus untuk menyeting gitar dan bass. Bagi anda yang memiliki gitar original maupun custom lokal jangan ragu dengan kami.

Alamat Canavaro Store ;
* Perum.Pondok Sukatani Permai Jl.Markisa 8 Blok J6 No.18 Sukatani Depok
* Jl.Raya Malaka No.16 Munjul Cipayung Jakarta Timur

Contac Person Firman Canavaro 085711363111
0
4K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan