kalengastorAvatar border
TS
kalengastor
Penyesalan Sang Fresh Graduate
Halo, Gan! Ada yang fresh graduate dan masih cari-cari kerja gak di sini? Kira-kira apa aja sih, Gan, kesulitan yang ditemuin?

Berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil baca-baca di Internet, ada beberapa hal yang sering diseselin sama para fresh graduate dan itu baru disadarin pas mereka lagi cari-cari kerja. Di sini ane pengen bahas tuntas nih, Gan, biar agan-agan pada tau gimana cara nanganinnya dan biar jadi pelajaran juga buat yang masih pada kuliah.

Spoiler for Pengalaman Organisasi:


Spoiler for Kemampuan Berbahasa Asing:


Spoiler for Keahlian Lain:


Spoiler for Prestasi:



Keempat hal di atas gak cuma penting buat CV, Gan, tapi emang sering ditanya pas interview. So, pas Agan dapet panggilan interview mending Agan langsung cek ke sini buat tau apa aja pertanyaan yang biasa diajuin perusahaan tersebut. Dengan begitu Agan jadi punya waktu buat nyiapin jawabannya. Sekalipun Agan aktif di organisasi, prestasinya segudang, or bisa 5 bahasa, Agan bisa aja ditolak cuma karna pas ditanya pewawancara Agan jawabnya terbata-bata atau bahkan nge-blank!

Nah, buat yang dulu punya masalah sama 4 hal tadi dan sekarang udah sukses, atau mungkin yang masih pada berjuang cari kerja, di-share aja di bawah yak. Jangan lupa juga cendolnya, Gan~ emoticon-Toast
Diubah oleh kalengastor 28-11-2016 02:12
0
38.3K
291
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan