Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus PromoAvatar border
TS
Kaskus Promo
BINUS UNIVERSITY Gandeng Direktorat Jenderal Pajak Gelar Kegiatan Sosialisasi Pajak




BINUS UNIVERSITYmerupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang besar di daerah Jakarta sejak 34 tahun yang lalu dan ditargetkan akan menjadi world-class university di tahun 2020. Dan kali ini TS bakalan hadir dengan membawa informasi terhangat dari BINUS UNIVERSITY yang pada 24 November 2015 lalu, BINUS UNIVERSITY bekerjasama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta Barat menggelar kegiatan Sosialisasi Pajak. Kegiatan ini diisi dengan Talkshow dengan tema “Pengembangan UMKM Untuk Indonesia Mandiri, Maju, Adil, dan Makmur ”. Acara yang digelar mulai pukul 09.00 - 12.00 WIB, yang kemudian berlanjut dengan Sosialisasi & Pelatihan pada pukul 13.00 - 17.00 WIB di Auditorium Lantai 4, BINUS Anggrek.

Dalam acara ini menghadirkan pembicara inti yaitu Uki Yusranul Hakim selaku Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pendokumentasian Kanwil DJP Jakarta Barat, yang juga didampingi oleh Maya Safira Dewi selaku Pembina Tax Center BINUS sebagai moderator. Kegiatan yang diikuti oleh berbagai kalangan ini menghadirkan lebih dari 600 peserta yang berasal dari pelaku UMKM se-DKI Jakarta, alumnus BINUS serta para dosen. Seminar yang secara resmi dibuka oleh Uki Yusranul Hakim, Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pendokumentasian Kanwil DJP Jakarta Barat. Dalam sambutannya, Uki menyampaikan bahwa pemerintah mempunyai peranan yang penting dalam mengembangkan UMKM di Indonesia. Pemerintah, dalam hal ini Direktorat Jenderal Pajak (DJP), memberikan materi pajak dan cara pengisian SPT bagi para pelaku UMKM tersebut. Uki juga menambahkan bahwa tahun 2015 ini merupakan tahun pembinaan Wajib Pajak, oleh karenanya DJP meluncurkan kebijakan penghapusan dan pengurangan sanksi bagi Wajib Pajak.

Selepas penyampaian materi seminar, sesi selanjutnya kemudian berlanjut untuk pengisian formulir SPT dan konseling pajak pada pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB dan di hari berikutnya (25 November 2015), peserta bakal diberikan materi seputar pengembangan UMKM, Ekspor dan Impor, dan Aspek-aspek Hukum Bisnis di Indonesia.

Semoga dengan adanya talkshow ini dapat meningkatkan kualitas dosen dalam melakukan catur dharma yang meliputi pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan diri. Program pengembangan juga diharapkan dapat menumbuhkan pengetahuan dan riset bidang bisnis di Indonesia serta BINUS UNIVERSITY mampu mendorong para dosen untuk melakukan kegiatan yang mampu memberikan solusi bagi masyarakat serta meningkatkan martabat bangsa dan melestarikan budaya dan sumber daya alam serta BINUS UNIVERSITY juga memberikan keleluasaan bagi dosen untuk memberikan solusi kepada persoalan masyarakat melalui kajian kajian akademik, tutup Retno Dewanti, S.Si, MM, Ph.D. CDA Manager BINUS UNIVERSITY.


Untuk Informasi lebih lanjut mengenai BINUS UNIVERSITY, agan dapat memperoleh informasinya dengan langsung menuju website BINUS UNIVERSITY dengan cara klik gambar berikut ini :



0
4.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan