basecamp98Avatar border
TS
basecamp98
PIILIH JADI NAVIGATOR,LEADER,SWEEPER atau ANGGOTA BAE????
Bagi agan-agan pecinta alam tentu tidak asing dengan ketiga istilah atau nama atau apalah yg ane sebutin di judul.
Biasanya dalam satu team selalu ada navigator,leader dan sweeper....masing2 tentu punya tugas sendiri2...
1. Navigator : Si Penunjuk Jalan.....biasanya selalu ngacir di depan...ngechek jalan dah benar apa belum...sambil tetep koordinasi dengan leader....lumayan berat coz tanggung jawab sebenernya ada di Navigator.

2. Leader : Pemimpin Team.....gk mesti posisinya tapi biasanya di belakang navigator atau ditengah team.....tugasnya "cuman " ngasih keputusan berdasarkan kondisi di lapangan....(seorang leader gk harus yg terkuat,tapi yg punya visi dan misi yg tepat pas pemilu di organisasi...heheheheh)

3. Sweeper : Si Pengechek Team.....biasanya paling belakang...penyapu kalo ada anggota yg ada masalah di belakang...kalo ada barang2 berharga yg jatuh...kalo ada penampakan biasanya sweeper yg paling sering ketemu...hehehehe

4. Anggota : Si pengikut....bisa karena baru atau bisa juga karena emang gk punya kemampuan untuk bersaing sebagai navigator,leader or sweeaper.....
Posisi bebas....boleh pilih di mana aja asal di depan sweeaper...

Melihat 3 kategori diatas...menurut kemampuan,kekuatan dan visi misi kalian,agan ini cocoknya jadi apa?atau lebih memilih jadi apa di setiap kegiatan pendakian..?????
tata604
nona212
nona212 dan tata604 memberi reputasi
2
33.3K
214
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan