Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mrautumnAvatar border
TS
mrautumn
Misteri Ikan Raksasa Di Kali Ciliwung Terkuak

WELCOME




(Penampakan Ikan Raksasa Terdampar)

Ikan yang besarnya menyerupai tubuh orang dewasa itu terdampar di aliran Sungai Ciliwung dan membuat warga sekitar geger.

Dream - Masyarakat Bogor dihebohkan oleh penemuan seekor ikan berukuran raksasa pada Minggu 29 November 2015. Ikan yang besarnya seukuran tubuh orang dewasa itu terdampar di aliran Sungai Ciliwung, tepatnya di Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

Ikan yang panjangnya sekitar 2 meter itu tersangkut di bebatuan Kali Ciliwung, tepat di bawah jembatan. Warga yang penasaran berbondong ke pinggir kali. Meriung ingin menyaksikan ikan itu dengan mata kepala sendiri.

Tak hanya warga di sekitar kali. Banyak pula pengendara sepeda motor dan mobil yang ikut menepi untuk melihat ikan itu. Semua bertanya-tanya, ikan apa gerangan. Mungkin baru kali ini mereka melihat ikan di kali itu dengan ukuran super jumbo.

Ikan tersebut merupakan jenis Arapaima Gigas. Ikan ini banyak hidup di Sungai Amazon, Amerika Selatan. Kok bisa sampai ke Kali Ciliwung? Usut punya usut, ikan tersebut berasal dari tempat wisata Sumber Karya Indah (SKI) Tajur, Bogor.


(Penampakan Arapaima Gigas dihabitat asal)

Ikan itu sebelumnya ditemukan mati mengambang di kolam, lalu dibuang ke aliran Sungai Katulampa hingga akhirnya terdampar di aliran Ciliwung.

Pengelola SKI Tajur sementara ini belum mengetahui penyebab kematian ikan langka ini. Koleksi ikan Arapaima Gigas sendiri di SKI Tajur hanya berjumlah 15 ekor. Ikan tersebut didatangkan langsung dari Sungai Amazon, Brasil.

Sementara itu, pasca penemuan, warga Bogor akhirnya kembali menghanyutkan bangkai ikan raksasa itu karena sudah berbau busuk.

Makasih udah mampir ya gan - sis.
Ikannya besar, gak umum dgn jenis lokal.
Ternyata menang dibawa dari Sungai Amazon.

Sumber:
http://m.dream.co.id/news/heboh-ikan...g-1511301.html
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

Diubah oleh mrautumn 22-12-2015 11:03
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
29.5K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan