LittlelittleAvatar border
TS
Littlelittle
ANZ Penipu Denda dikenakan padahal pembayaran tepat waktu. Mau tutup kartu susah
ANZ menyulitkan dan penipu.
Baru pertama kali pake kartu kreditnya ANZ, lalu karna jatuh tempo tanggal 4, saya membayar di tanggal 3 melalui BCA. Lalu di bulan berikutnya saya tidak menggunakan kartu ini lagi. Tapi di akhir bulan saya menerima tagihan. Ternyata untuk denda. Karena bingung karena sudah membayar tepat waktu, saya menelepon layanan ANZ, lupa dengan siapa dan tanggalnya berapa. Lalu dinotifikasikan tagihannya sama seperti yang tercantum yaitu karna denda. Lalu saya meminta untuk denda itu dibatalkan karna merasa sudah membayar tepat waktu. Tapi tidak dibantu dengan alasan system sedang offline, saya juga konfirmasi untuk tidak mau lagi memakai Kartu kredit ANZ dan minta penutupan Kartu kredit, tapi sama ditolak karna alasan system offline. Saya merasa ANZ adalah penipu.
Di bulan ini ternyata saya menerima lagi tagihan ANZ, sama dengan sebelumnya yaitu tagihan denda, tapi dengan tetek bengek yang membuat tagihan lebih besar. Lalu saya menelepon lagi ke customer service, karna merasa sudah pernah memberitahukan sebelumnya. Dan dari ANZ sendiri tidak ada notifikasi apapun dan followup mengenai hal ini. Lalu saat menelepon ada kejanggalan, yaitu alamat email yang terdaftar ternyata bukan alamat email yang saya gunakan. Apakah ini modus penipuan ANZ? Agar bisa mendaftarkan orang dengan mudah ke kartu kreditnya? Mungkin didaftarkan oleh salesnya dengan acak agar bisa diakali konfirmasi pendaftarannya. Saya berbicara dengan CS dengan ID Edy di hari minggu 31 Mei 2015 sekitar jam 18.00.
Di telepon kedua ini tidak ada bantuan apapun, dan tidak ada solusi yang saya dapat dari pembicaraan ini dengan Edy. Malah keluar kalimat dengan nada mengancam yaitu apabila tidak ada pembayaran akan ada data yang dilaporkan ke BI. Sekali lagi tidak ada solusi.
Ini peringatan untuk semua orang agar tidak mudah menerima kartu kredit ataupun layanan perbankan apapun dari ANZ, karena sangat mudah mendapatkannya tapi ternyata banyak syarat dan ketentuan tersembunyi seperti ini. Ini surat pembaca pertama saya dan saya tidak akan pernah lagi menggunakan layanan ANZ apapun selamanya. Sekali lagi nominalnya kecil, tapi saya tidak akan membayarnya karna memang terkesan seperti penipuan yang dilakukan ANZ.
ANZ memang Penipu. Jadi saya rasa lebih baik tidak memakai jasa apapun dari ANZ.
0
10.7K
76
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan