agusdwikarnaAvatar border
TS
agusdwikarna
[belum move on]Tak cuma di Ancol, Ahok sebut ikan di kali Epicentrum juga mati
Merdeka.com - Jutaan ikan mati dan terdampar di Pantai Ancol. Ikan yang mati dan terdampar jenisnya beragam. Mulai dari bandeng, belanak, kakap dan ikan ketang-ketang. Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta sudah mengambil sampel beberapa ikan yang mati dan air di Pantai Ancol untuk diteliti.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok mengatakan, matinya jutaan ikan di Ancol juga terjadi di kali atau sungai yang ada di kawasan Epicentrum, Jakarta Pusat. Ikan-ikan di kali Epicentrum diketahui mati karena tercemarnya air di kali tersebut. Hal itu juga yang jadi penyebab matinya ikan di Ancol.

"Saya kira, saya nggak tahu laporannya dari sungai. Misalnya kita ambil contoh di daratan itu ada yg kena, kamu tahu nggak kolam ikan yang di Epicentrum? Kolam ikan yang dibikin yang kayak sungai. Itu mati semua ikannya juga," kata Ahok di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Selasa (1/12).

"Jadi begitu musim hujan itu kan kolam buatan bukan sungai yang dibersihin. Kolam dibuat kayak sungai. Itu kolam ikan di Epicentrum itu. Nah begitu ada penambahan volume air dari sungai, makanya air sungai kita di hulunya itu banyak pencemaran," jelasnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini membantah jika jutaan ikan yang mati di Ancol akibat proyek reklamasi pantai yang sedang dikerjakan.

"Nggak ada, orang sungai dari atas kok. Reklamasi dari laut. Itu kalau memang di situ, ikannya, coba kamu cek yang di Epicentrum mati semua nggak ikannya? Apa air laut bisa sampai naik Epicentrum? Jauh, itu bukti air dari atas," tandasnya.

SUMBER: http://www.merdeka.com/jakarta/tak-c...juga-mati.html:

----
komentar TS: masih belum bisa move on rupanya... plus apa hubungannya ikan mati di ancol dengan epicentrum...
0
2.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan