Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ardyhartiawanAvatar border
TS
ardyhartiawan
Sudirman Said Bantah Rekaman 'Novanto-Bos Freeport' Diedit

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri ESDM Sudirman Said menampik rekaman pembicaraan diduga Setya Novanto dan Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin diedit. Sudirman menyerahkan isi rekaman ke Mahkamah Kehormatan Dewan seperti yang ia terima dari perekam.

"Saya menyampaikan bukti sesuai dengan apa yang dilaporkan," kata Sudirman di Jakarta, Selasa (24/11/2015).

Rekaman tersebut berdurasi 11 menit. Sudirman mengatakan, bila memang 11 menit itu dirasa kurang, dirinya bisa menambahkan keterangan tambahan.

Wakil Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad mengatakan transkrip dan isi rekaman berbeda. "Transkrip pendek, rekamannya banyak. Menurut laporan, pembicaraan itu 120 menit," kata Sufmi Dasco Ahmad, Senin 23 November.

Sudirman melaporkan pembicaraan diduga melibatkan Setya Novanto, pengusaha M. Riza Chalid, dan Maroef, Senin 16 November. Dalam laporan Sudirman, orang yang diduga Novanto meminta saham ke PT FI untuk Presiden dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Novanto mengakui pernah bertemu bos PT FI di kantornya di DPR dan di sebuah hotel di kawasan Pacific Place, SCBD, Jakarta. Namun, ia membantah meminta saham dan mencatut nama Presiden dan Wapres.

Saat ini, proses kasus ini masih berlangsung di MKD. Senin pekan depan, MKD akan menentukan jadwal sidang terhadap Novanto.
http://news.metrotvnews.com/read/201...freeport-diedi

ngikut aja deh ah emoticon-Traveller
0
4.1K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan