Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wing77Avatar border
TS
wing77
Organisasi Sunda Kumpul di Markas AMS Tunggu FPI Jabar Soal Sampurasun
Jakarta - Sejumlah organisasi Sunda berkumpul di markas Angkatan Muda Siliwangi (AMS) untuk menunggu rencana pengurus Front Pembela Islam (FPI) Jabar yang berniat menyampaikan klarifikasi. Niat kedatangan FPI Jabar tak lain untuk meluruskan soal isi ceramah pentolan FPI Rizieq Shihab atau Habib Rizieq yang pelesetkan kosa kata dalam bahasa Sunda yaitu sampurasun menjadi campur racun.

Sekjen Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Denda Alamsyah menyebutkan orang yang mengaku Ketua FPI Jabar Abdul Qohar pada Rabu kemarin (25/11) sore menelepon Ketua Umum AMS Noery Ispandji.

"Kemarin Ketua FPI Jabar, Pa Qohar, nelepon Ketum (AMS). Dia (Ketua FPI Jabar), meminta waktu untuk klarifikasi apa yang dimuat di media massa. Ya kami tunggu dengan tangan terbuka, soalnya kami tidak pernah menolak," ujar Denda kepada wartawan di sekretariat pusat AMS, Jalan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/11/2015) .

Denda menjelaskan, pihak FPI Jabar berencana datang ke markas AMS pada pukul 10.00 WIB. "Mereka belum datang. Kami tetap tunggu," katanya.

Menurut Denda, pihaknya bersama sejumlah organisasi Sunda tidak membawa-bawa nama FPI dalam persoalan tersebut. Justru menjadi fokus masalah itu, sambung Denda, lebih personal kepada sosok Habib Rizieq.

"Kami menuntut Habib Rizieq harus meminta maaf kepada publik. Jadi bukan permintaan maaf dari FPI," ujar Denda.

Hingga pukul 12.00 WIB, belum ada tanda-tanda pengurus FPI Jabar menyambangi markas AMS. Sementara puluhan pengurus AMS serta perwakilan sejumlah organisasi Sunda sudah berkumpul di aula AMS.

http://news.detik.com/berita/3081096...oal-sampurasun

bibib belum nongol juga
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
3.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan