oneanwarAvatar border
TS
oneanwar
BEBERAPA KEJADIAN UNIK YANG SERING DIALAMI PENGGUNA WINDOWS BAJAKAN
BEBERAPA KEJADIAN UNIK YANG SERING DIALAMI PENGGUNA WINDOWS BAJAKAN



01 - SANGAT ANGKER DENGAN NAMANYA WINDOWS UPDATE



Untuk mengawali kejadian yang unik bagi pengguna windows adalah sangat horor dengan namanya update sistem ? beruntung jika pengguna windows original yang memang menantikan selalu update terbaru yang diberikan oleh microsoft dan sebaliknya bagi yang menggunakan windows bajakan malah menjadi masalah besar, jika mereka mengupdate sistem windows takutnya kedetect windows bajakan, jadi pengguna windows sangat malas untuk melakukan update, dan biasanya lagi untuk pengguna windows bajakan akan mematikan automatic update jika setelah mengintal windows, rata-rata yang melakukan hal tersebut bagi pengguna windows 7 kebawah.

Bagi mereka windows update tidak terlalu penting, asalkan sistem operasi bisa berjalan dengan semetinya yang mereka inginkan. Itu salah satu prinsip yang bisa dipegang untuk pengguna windows bajakan.


02 - WINDOWS KEBACA PALSU



Untuk kejadian yang kedua unik bagi pengguna windows bajakan adalah windows yang digunakannya tiba-tiba kebaca palsu atau bajakan. Hal tersebut bisa terjadi jika disengaja atau tidak disengaja, bahkah hal yang tidak enak itu pula bisa terjadi tanpa melakukan update sekalipun.

Pertanda masalah besar akan menimpa bagi pengguna windows bajakan, disamping itu tiba-tiba layar akan berubah hitam muncul pop up dengan tulisan “You may be a victim of software counterfeiting “ sebelumnya dalam keadaan normal ditambah lagi dengan muncul sebuah notifikasi peringatan “not guenuine” dipojok kanan bawah layar.

Nah kalau hal tersebut sudah terjadi, langkah yang pertama yang bisa dilakukan adalah menepok jidad dan katakan “tidaaaak”


03 KESERINGAN INSTAL ULANG



Untuk kejadian unik bagi pengguna windows bajakan ketiga adalah keseringan dengan namanya instal ulang windows. Sebab terbaca windows palsu dan mungkin windows yang dimilikinya sudah bermasalah, bagi pengguna windows bajakan cukup sering melakukan instalasi sistem operasi windows mereka, kenapa mereka sering melakukan instal ulang windows ? Pertama, mungkin karena mereka tidak terlalu memikir dengan namanya lisensi validasinya dan yang kedua, mereka sudah familiar dengan instal ulang windows dan mengoprek dengan komputer atau laptop yang dimilikinya.


04 - MEMINTA PERTOLONGAN TEMAN UNTUK INSTAL ULANG



Kejadian unik selanjutnya bagi pengguna windows bajakan adalah meminta pertolongan teman dekat yang memiliki sedikit keahlian dibidang komputer atau laptop untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada windows mereka. Dengan nada lemas mereka berkata pada temannya tadi “ sob, bisa buatin PC gua yang lemot gak ? baru beberapa aplikasi gua instal sudah lemot” dengan mendengar keluh kesah temannnya tadi, biasanya bagi yang suka dengan windows bajakan akan merespon dengan jawaban :

“Itu mah gampang sob, gua ada installer windows, jika kamu mau menyegarkan kembali komputer atau laptop Kamu bisa kita instal ulang aja, supaya komputer atau laptop Kamu menjadi refresh kembali “

Bagi pengguna windows bajakan tidak memiliki kendala jika komputer atau laptop mereka melambat. Nah jika pengguna windows original, akan memikir panjang soal instal ulang windows karena untuk mendapatkan lisensi sebuah windows itu akan mengocek dengan harga yang tidak sedikit untuk dikeluarkan.


05 - TAKUT DENGAN AKTIVASI HILANG



Pada saat windows upgrade sudah dirilis tentunya bagi pengguna windows original tidak memperdulikan masalah yang akan dihadapinya nanti, mereka malah sangat senang jika ada pembaharuan sistem yang diberikan. Sebaliknya bagi pengguna windows bajakan jika ada upgrade windows misalkan dari windows 8 ke windows 10, maka pengguna windows tentu akan memikir panjang soal upgrade tersebut, karena mereka takut jika melakukannya aktivasi yang sudah diperoleh akan hilang dengan sekejap.


Maka pengguna windows tidak mau diam ditempat saja, mereka akan mencari solusi dengan mencari informasi di forum-forum apakah aktivasi pada windows akan hilang jika melakukan upgrade ? banyak orang mengatakan dengan jawaban : Tidak, Kamu tidak perlu khawatir dengan aktivasi windows Kamu akan aman.


06 - LEBIH MEMILIH WINDOWS ORIGINAL



Sekarang jika posisi Kamu masih dibangku sekolah atau sudah kuliah memang untuk mendapat windows original memang sangat berat perjuangannya, namun jika Kamu nantinya sudah menjadi orang sukses atau sudah mendapat pekerjaan yang mapan, jika Kamu salah satu pengguna yang sudah terbiasa dengan sistem operasi windows di dalam dunia pekerjaan.

Tidak salahnya Kamu bisa menggunakan windows original yang sudah dipasarkan sekarang bisa melalu DVD windows ori-retail, dan juga bisa langsung dibeli laptop yang sudah diberikan built-in original.

Mungkin dengan menggunakan windows origininal Kamu sekarang lebih percaya diri ketika melakukan sebuah pekerjaan yang berhubungan dengan windows apalagi jika ada melakukan transaksi melalu e-banking atau segala aktivitas yang krusial lainnya.

Nah jika Kamu pengguna windows bajakan, mungkin hal-hal tersebut tidak menjadi sebuah masalah yang bisa terkendala bagi Kamu, tapi Saya menyarankan jika Kamu sudah memiliki uang lebih dari hasil kerja keras Kamu, tidak salahnya Kamu bisa menggunakan windows original, karena dengan menggunakan windows original kamu tidak akan merasa was-was jika ingin melakukan aktifitas dengan laptop yang Kamu miliki. Jika ada yang kurang dari pada kejadian yang unik pada pengguna windows bajakan diatas, Kamu bisa menambahkan dikolom komentar dibawah, Terimakasih telah berkunjung semoga bermanfaat.



0
6.3K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan