Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

politicusAvatar border
TS
politicus
Ahok: Jumat Ini Ada Pemecatan Kepala Dinas









Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan akan ada perombakan pejabat eselon akhir pekan ini.

Perombakan ini merupakan buntut penyisiran rancangan anggaran yang telah dilakukan Basuki beberapa hari belakangan.

"Malahan Jumat ini akan ada pemecatan kepala dinas lagi," kata Basuki, di Balai Kota, Selasa (24/11/2015).

Basuki enggan menjelaskan detail jumlah kepala dinas yang akan dijadikan staf. Basuki menuding masih banyak oknum pegawai negeri sipil (PNS) DKI yang mencoba "bermain" anggaran.

"Ini ada 40.000-an kegiatan pengadaan barang, kamu sanggup enggak pelototin (mata anggaran) satu-satu?"

"Ini rata-rata penunjukan langsung, penunjukan langsung, penunjukan langsung bisa sampai Rp 1 triliun. Tunjuk langsung tuh bagi-bagi (komisi)," kata Basuki.

Kemudian, masih banyak satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI yang menyusun anggaran melalui Microsoft Excel sehingga mudah diubah-ubah.

Tak mau ada anggaran siluman, Basuki menyisir rancangan anggaran yang terdapat di semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI.

Banyak rancangan anggaran yang harus dipangkas, seperti pembelian alat tulis kantor yang jumlahnya mencapai Rp 500 miliar untuk semua SKPD.

"BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) juga menyalahkan kami kenapa KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara) Anda sekarang ada angka. Kemendagri juga bilang yang sama."

"Justru gue tanya sama lo, 'Kenapa BPK waktu gue belum jadi Gubernur belum pernah mempermasalahkan (anggaran)? Sampai dapat WTP (wajar tanpa pengecualian) lagi'," kata Basuki.

"Lalu, kenapa Mendagri enggak pernah mempermasalahkan APBD DKI yang salah total cara nyusunnya? Itu jawab saya dong," kata Basuki.

Sejak Rabu (18/11/2015), Basuki telah menyisir rancangan anggaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI, Dinas Pendidikan DKI, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI, Dinas Tata Air, Dinas Kebersihan DKI, Dinas Bina Marga, Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI, Dinas Perindustrian dan Energi DKI, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, serta Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Kemudian, hari ini Basuki menyisir anggaran Dinas Komunikasi, Informasi, dan Kehumasan (Diskominfomas) DKI serta Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI.


http://megapolitan.kompas.com/read/2...n.Kepala.Dinas


Di pasaran kambing hitam tidak terlihat lagi,sepertinya ada yg borong habis untuk dikeluarkan satu2
Diubah oleh politicus 25-11-2015 01:50
0
3.2K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan