Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diniliaAvatar border
TS
dinilia
HARYADI SUKAMDANI: PELUANG ROSAN ROESLANI MEMENANGKAN KADIN 1 LEBIH BESAR


Musyawarah Nasional (Munas) ke-VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia yang berlangsung 22-24 November, dalam pelaksanaannya kian memanas. Jelas saja, perebutan kursi tertinggi di Kadin itu berlangsung pada rangkaian acara yang berlokasi di The Trans Luxury Hotel, Bandung.

Ialah pertarungan antara Rosan Perkasa Roeslani Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Perbankan dan Finasial, beserta Rachmat Gobel pemilik Panasonic Gobel Group. Dilansir dari bisnis.tempo.co peluang Rosan untuk memenangkan pertarungan ini dianggap lebih besar. Haryadi Sukamdani, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kebijakan Moneter, Fiskal, dan Publik, (23/11) menuturkan, “Gobel baru menyatakan maju sebagai ketua umum dua pekan sebelumnya, kan susah."

Haryadi menyatakan Rosan telah bergerak sejak setahun yang lalu. Menurut beliau, dukungan bagi Rosan jauh lebih kuat dibandingkan Gobel. Hal ini disebabkan Rosan telah menjalin hubungan dengan pengurus Kadin daerah, dan membangun komunikasi yang baik dengan berbagai asosiasi di bawah naungan Kadin.

Namun, hal tersebut tidak menutup kemungkinan Gobel memiliki poin lebih walau dirinya kalah start dibanding Rosan. "Dia punya pengalaman dan jaringan di pemerintahan," katanya. Gobel sebelumnya menjabat sebagai Menteri Perdagangan di Kabinet Kerja Jokowi. Dalam reshuffle pertama pada Agustus lalu, posisi Gobel diisi Thomas Trikasih Lembong.
0
852
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan