Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mangutaAvatar border
TS
manguta
Mengapa Past Perfect Jarang Digunakan dalam Percakapan Bahasa Inggris?
Agan pasti sudah tahu. Tiga tenses utama yang kita gunakan demi memperbincangkan kejadian masa lampau adalah past tense, present perfect tense atau past perfect tense. Masing-masing dari tiga tenses ini, gan, memiliki makna berbedanya sendiri.

Past tense digunakan terutama, gan, untuk kejadian yang tunggal, unik yang kini usai dan dilaksanakan. Past tense digunakan dalam hampir semua narasi--kisah dan hasil karya fiksi yang lain.

Present perfect tense digunakan bagi kejadian yang merentangkan periode waktu atau diulang-ulang melebihi waktu. Pada present perfect tense kejadiannya dimulai di masa lampau. Maka dari itu present perfect tense dikelompokkan ke dalam kejadian masa lampau.

Sedangkan past perfect tense, gan, digunakan untuk menekankan bahwa satu kejadian masa lampau terjadi sebelum kejadian kedua yang lebih belakangan. Kadang-kadang, gan, past perfect tense digunakan untuk menyiratkan hubungan sebab dan akibat antara dua kejadian, misalnya kejadian pertama menyebabkan atau mempengaruhi kejadian kedua.

Dari ketiga tenses tersebut, gan, past perfect tense paling kurang leluasa digunakan dalam percakapan Bahasa Inggris baik santai atau formal. Mengapa gan? Agan dapat menemukan penjelasannya melalui tautan ini: http://www.englishkita.com/2015/10/m...digunakan.html

EnglishKita.com
0
2.5K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan