Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budakidealisAvatar border
TS
budakidealis
Menperin: Di Era Pak Jokowi, Mimpi Orang Kalimantan Punya Kereta Terwujud
Penajam Paser Utara -Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dimulainya proyek pembangunan Kereta Api (KA) Borneo di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (19/11/2015). Proyek kereta ini adalah yang pertama di Kalimantan dan akan dibangun dalam kurun waktu 5 tahun.

Menurut Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin, proyek ini merupakan jawaban dari mimpi masyarakat di Kalimantan untuk mempunyai kereta.

"Di era Pak Jokowi lah mimpi orang Kalimantan punya kereta api dapat terwujud," ujar Saleh Husin saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan dimulainya proyek Kereta Api Borneo, di Penajam Paser Utara, Kamis (19/11/2015).

Sedangkan Jokowi mengingatkan agar proyek Kereta Api Borneo yang sudah diresmikan itu harus terwujud, bukan hanya berhenti pada groundbreaking. Jokowi juga berjanji akan datang kembali untuk mengecek kelancaran proyek Kereta Api Borneo beberapa bulan ke depan.

"Saya pastikan 3-4 bulan lagi pasti akan saya cek. Harus ingat kalau kerja sama saya nggak ada cuma groundbreaking," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, dia senang sekali hadir dalam peresmian proyek infrastruktur. Namun, dia berharap proyek yang sudah diresmikan harus segera berjalan hingga selesai.

"Yang namanya groundbreaking itu proyeknya harus sudah dimulai. Pasti saya akan cek lagi (progress proyek tersebut)," tutur Jokowi.

KA Borneo adalah proyek kereta api pertama di Kalimantan. Selain mengangkut barang seperti batu bara dan kelapa sawit, KA Borneo juga disiapkan untuk mengangkut penumpang.

http://finance.detik.com/read/2015/1...ereta-terwujud

hebat ya. simsalabin jadi rel kereta. heheheh seingat saya awal2 tahun 2000an rencana pembangunan rel itu sudah mulai prosesnya. nggak ujug2 jaman presiden sekarang bikin rel. berita oh berita......emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
0
9.9K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan