adoel.pieroAvatar border
TS
adoel.piero
Desa Ini Di Bangun Manggunakan Bom Buatan Amerika

Selama Perang Vietnam dari tahun 1964 hingga tahun 1973, militer AS menjatuhkan lebih dari 1,6 juta ton bom di Laos. Pesawat menjatuhkan bom setiap delapan menit selama sembilan tahun.
Jumlah tersebut melebihi jumlah bom yang dijatuhkan di seluruh Eropa selama Perang Dunia II, hal tersebut menjadikan Laos sebagai negara yang paling banyak dibom di dunia pada basis per kapita.

Perang memang telah berakhir beberapa dekade lalu, namun meninggalkan warisan yang mematikan. Menurut perkiraan, sekitar 30 persen dari semua amunisi selama perang tidak langsung meledak. Tetapi bom tersebut meledak di tempat-tempat yang tak terduga dan juga meledak pada waktu yang tak terduga.

Meskipun demikian, orang-orang dari Laos telah memutuskan untuk mengubah senjata pemusnah massal tersebut dan menjadikannya menjadi barang yang bisa membantu masyarakat. Casing bom kosong dulunya mengandung bahan peledak mematikan kini telah berubah menjadi barang berguna untuk keperluan sehari-hari, misalnya di buat menjadi kano (perahu) hingga menjadikan bom tersebut sebagai tiang penyangga rumah agar tidak kebanjiran.

Ketika fotografer Mark Watson melakukan perjalanan dengan bersepeda melintas di tempat ini, ia terkejut melihat berbagai benda mematikan tersebut di ubah dan digunakan kembali dengan cara yang luar biasa.

"Saya menjadi penasaran dengan warisan perang rahasia yang ada di sini. Sisa-sisa dari pemboman tersebut telah dimanfaatkan di rumah-rumah dan desa-desa orang untuk segala sesuatu yang berbeda, mulai dari pondari rumah, kotak penyimpanan, ember, cangkir dan bahkan lonceng untuk sapi." katanya.

Spoiler for Sumber lain,,,:

Inilah foto-foto selama Watson melakukan tour sepeda dari Asia ke Indonesia yang berlangsung sembilan bulan...


Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Quote:



Di tempat lain..
Tak Ada Pot, Granat Pun Jadi


Dalam pemandangan pedih dari perlawanan damai, seorang wanita Palestina di desa Bilin, dekat kota Ramallah, Tepi Barat, Palestina, telah menanam sebuah taman penuh bunga dengan menggunakan bekas granat gas air mata yang dikumpulkan dari bentrokan antara tentara Israel dan pejuang Palestina.

Spoiler for Palestina...:



Pliss jangan di bata gan,,,


Di translate dari sini = Sumur,,,Maaf kalo ada salah2 kata...
Juga Copast dari sini = 1 dan 2
Diubah oleh adoel.piero 19-11-2015 03:15
catros
bajier
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.9K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan