Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mol15Avatar border
TS
mol15
Diklaim Tiongkok, Pulau Natuna Indonesia Kehilangan Hewan Langka


KEPULAUAN Natuna Indonesia yang diklaim Tiongkok ternyata mempunyai banyak daya tarik. Salah satunya hewan langka yang disebut Kekah.

Kekah merupakan hewan primata langka yang hanya hidup di Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau. Habitat kekah pada umumnya hidup di Gunung Ranai yang memiliki ketinggian 1.035 meter di bawah permukaan laut.

Namun, habitat Kekah juga tersebar dalam beberapa tipe. Kekah biasanya juga hidup di hutan pegunungan, kebun karet dan hutan mangrove.

Namun, yang menjadi daya tarik Kekah adalah keunikannya. Tubuh Kekah dibalut oleh bulu-bulu hitam tebal yang diselingi warna putih. Wajahnya pun terbilang lucu, karena terlihat seperti memakai kacamata.

Karena itu, hewan langka ini bisa menjadi atraksi wisata unggulan, bahkan ikon pariwisata Natuna. Daya tarik ini dapat disebut sebagai ekowisata otentik Natuna apabila dikemas dalam bentuk atraksi alami "Kekah Watching".

Salah satu caranya adalah melalui upaya konservasi dengan memindahkan beberapa ekor kekah untuk hidup bersama habitatnya di Pulau Senua.

Melalui koordinasi dengan Dinas terkait, seperti Dinas Kehutanan dan Perkebunan sebagai pengelola hutan konservasi, bukan tidak mungkin atraksi tersebut menarik minat wisatawan Nusantara maupun Mancanegara.

Dengan begitu, Pulau Senua memiliki atraksi wisata yang komplit, mulai dari dasar laut, pantai, tebing, goda dan hutan dapat menjadi kesatuan wisata di satu pulau kecil. Demikian dikutip Natunakab.

http://lifestyle.okezone.com/read/20...n-hewan-langka

cuma kekah? kasih dah

menlen pelingdung asia emoticon-I Love Indonesia (S)
menlen cahaya asia emoticon-I Love Indonesia (S)
menlen pemimpin asia emoticon-I Love Indonesia (S)
0
2.5K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan