don.ikhsanoAvatar border
TS
don.ikhsano
Pengalaman Klaim Santunan Jasa Raharja
Assalamu’alaikum Wr Wb.

Permisi om mimin dan om momod, ane numpang curhat soal kendala klaim santunan jasa raharja.

Begini gan kronologi kecelakaannya, tanggal 22 Oktober 2015 ane jadi korban kecelakaan bermotor. Sekitar jam 17.30 motor ane ditabrak sama motor lain dari samping kanan.

Ane mau pulang ke rumah karena udah sore dan jalannya itu lurus, udah kebiasaan jalan cepet sekitar 60-70 km/j. Gak tau mimpi apa semalem, ada motor tiba-tiba nyebrang di U-turn dan itu motor gak ngerem sama sekali. Celaka gk bisa dihindar, itu motor nabrak knalpot motor ane, otomatis ane mental ke depan, hasilnya motor rusak dan lengan kiri atas patah.
Spoiler for foto:


Lokasi kecelakaan pas bener di depan Badan Kepegawaian Negara Prov. Sumsel, itu security BKN langsung cepet bantuin ane, diangkat ke pinggir jalan. Singkat cerita, penabrak dilaporin ke polisi sm security dan ane dibawa ke rs.

Tanggal 24 Oktober 2015 ane operasi pemasangan pen, total 3 pen dipasang. Dua pen pake skrup dan saru pen kawat.
Karena ane bukan tanggungan BPJS (blm kerja dan ortu blm buat bpjs karena pensiunan bumn dan ortu ane ditanggung kesehatannya sm rs bumn), semua biaya ditanggung pribadi (total lebih dr 20jt).
Spoiler for foto:


Beberapa hari sejak kecelakaan, ortu ane gk mau ribet dan ortu penabrak bukan yg termasuk mampu, ortu ane sepakat dgn penawaran ortu penabrak untuk berdamaidgn menanggung biaya rs sebesar 6.5jt dan segala urusan motor diberesin.
Secara otomatis, laporan di polisi tercabut karena telah berdamai secara kekeluargaan.

Masalah timbul saat ortu ane nyoba klaim santunan dr jasa raharja, pihak satlantas poltabes Palembang (tempat laporan dibuat) gk mau ngasih surat keterangan untuk klaim di jasa raharja karena penabrak dan korban telah berdamai.
Sampe sekarang ane bingung, kok ane gk bisa nerima hak ane sebagai pembayar pajak kendaraan bermotor atas santunan dari jasa raharja dikarenakan telah berdamai sama pihak penabrak.

Dikarenakan satlantas gk mau kasih surat, ane gk bisa urus klaim jasa raharja, jd percuma ane bayar pajak motor ane selama 6 tahun.
Sampe hari ini tanggal 16 November 15, ane masih dalam tahap pemulihan, fisioterapi dan lain-lain. Ane jg ngetik pake satu tangan.

Maaf ketikan ane berantakan ya gan.
Pesan ane klo kecelakaan dan mau klaim jasa raharja, ajukan langsung sebelum berdamai atau laporan dicabut.

Doa’in ane ya gan biar cepet pulih lagi, biar bisa normal lg tangan ane.

Wassalamu’alaikum Wr Wb
Diubah oleh don.ikhsano 16-11-2015 13:14
0
11.9K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan