toko.originalAvatar border
TS
toko.original
Mitos Binatang Legenda Dunia
1. Yeti

Yeti atau biasa disebut Manusia Salju Liar merupakan legenda di daerah Himalaya. Sampai sekarang banyak cerita bahwa banyak orang hilang di daerah pegunungan Himalaya karena diculik Yeti.



Foto diatas adalah hasil jepretan N. A. Tombazzi yang diambil tahun 1925, dia berkata bahwa melihat hewan besar mirip manusia dari Sikkim. Meskipun banyak yang telah melaporkan melihat Yeti, tapi sampai sekarang tidak ada bukti yang menunjukkan keberadaan mereka. Daerah tempat terlihatnya Yeti sangat curam dan landai sehingga sulit diadakan investigasi.

2. Bigfoot



Berbeda dengan Yeti, Bigfoot muncul di daerah Kanada dan Amerika Utara pada abad 19-an. Cirinya adalah jejak kaki yang diperkirakan beratnya mencapai 400 kg, berbadan sangat besar, badannya dipenuhi dengan bulu – bulu. Kalau di daerah Amerika Utara Bigfoot dikenal dengan nama Sasquatch, di Tibet dan Nepal disebut Yeti, di Cina namanya Yeren dan di Australia disebut Yowie.

3. Harpies



Dalam mitologi yunani diceritakan bahwa Harpy adalah hewan bersayap yang mempunyai tubuh seperti burung elang dan berkepala wanita. Dalam legenda disebutkan Harpy suka mencuri tubuh orang mati, menyebarkan bau busuk dan meracuni makanan di desa – desa yang dilewatinya.

4. Dragon



Dragon atau kita sering bilang naga adalah hewan yang besar, berbentuk reptil, biasanya memiliki kepala lebih dari satu dan dapat menghembuskan nafas api. Dalam legendanya naga dapat dikalahkan dengan musik. Dalam beberapa suku naga disebut juga sebagai dewa.

5. Loch Ness

Walaupun sekarang sudah terbongkar kalau makhluk ini tidak ada tetapi ada legendanya juga. Lochness sebenarnya adalah hewan dari jaman dinosaurus yang berhasil bertahan hidup dari ledakan meteor dan masih hidup.



Nessy ditemukan pertama kali pada tahun 1930, menurut perkiraan Nessy memiliki panjang tubuh 45 kaki dengan kulit kasar dan berwarna coklat gelap. Penduduk setempat percaya kalau Nessy adalah plesiosaurus.
nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
3.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan