Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hmmmm....Avatar border
TS
hmmmm....
Mau Tau Apa Kata Mereka tentang Indonesia?

Iseng iseng googling dengan keyword/kata kunci "what do you think about indonesia?/apa yang kamu fikirkan tentang indonesia?"

Dan berikut ini jawaban paling menarik karena cukup lengkap dan berimbang dari 2 sisi positif + negatifnya.. (terjemahan bebas dari bahasa Inggris)

.....

Positif:
Ramah terhadap wisatawan / orang asing, terutama jika Anda berkulit putih / orang barat / bule. Jika Anda memiliki mata biru dan rambut pirang, Anda akan mendapat nilai plus. Untuk ukuran sebuah negara Muslim, mereka masih menoleransi dengan agama lain. Banyak mall besar. Orang asing mudah saja untuk menjadi kaya di sini. Pajak rendah. Tenaga kerja murah seperti sopir pribadi dan pembantu. Ekonomi bergerak lambat. Banyak peluang bisnis. Pelayanan ramah baik di toko-toko bahkan tempat-tempat seperti McDonald. Sex bebas dan obat-obatan (terlarang) adalah ilegal. Lebih rasis daripada Malaysia tapi sedikit lebih baik daripada Myanmar. Untuk yang suka petualangan iklimnya pas banget. Cuacanya hangat. Indonesia adalah surga bagi mereka yang ingin cepat kaya.

Negatif:
Orang orangnya kasar terutama jika mereka tidak tahu Anda. Masih ada beberapa rasisme antara pribumi dan cina. Sangat kotor, hampir kotor seperti India meskipun saya telah melihat beberapa perbaikan di Jakarta Pusat, Lippo Karawaci, dan Surabaya. Kebanyakan bangunannya jelek dengan warna norak dan desainnya aneh. Sensitif ketika berbicara dengan orang kaya. Acara TVnya jelek dan kebanyakan adaptasi dari acara TV Amerika. Pejalan kaki tidak mendapat kesetaraan dengan mereka yang memiliki alat transportasi. Kebanyakan laki-laki tidak mencuci tangan mereka setelah kencing. Iklan TV menunjukkan contoh yang buruk seperti iklan pemutih kulit. Beberapa orang (tidak semua) sering merusak sarana umum. Internet lambat. Kebanyakan orang (tidak semua) berlaku diskriminatif antara kaya dan miskin. Jika Anda membeli tas bermerek seperti Louis Vuitton atau Gucci, orang mungkin berpikir Anda membeli barang tersebut untuk pamer. Banyak jalan rusak. Mayoritas masih berpikir sedan itu lebih mewah dari MPV. Tidak bisa menghormati privasi, misalnya, jika Anda pergi ke restoran/cafe, jangan terkejut ketika Anda melihat orang-orang dari meja lainnya menatap Anda atau menguping pembicaraan Anda, itu kebiasaan mereka. Menjadi orang kaya di Indonesia kadang-kadang sulit untuk mendapatkan teman. Korupsi tumbuh subur. Pengendara2 sering membunyikan klakson (Sangat menjengkelkan, kasar, dan suka main perintah) Pantainya kotor dan banyak pedagang yang mengganggu dan mengikuti Anda kemana mana. KEBANYAKAN ORANG INDONESIA TIDAK BISA MENERIMA KEBENARAN TENTANG HAL HAL NEGATIF MENGENAI NEGARANYA. Itulah mengapa Indonesia masih merupakan negara berkembang, Kalau saja mereka menyadari ini dan mencoba untuk memperbaikinya maka saya yakin Indonesia bisa saja suatu hari menjadi negara maju

Sumber jawaban: https://answers.yahoo.com/question/i...3141953AAB6VWZ
Diubah oleh hmmmm.... 16-11-2015 20:11
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
2.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan