ariefsamAvatar border
TS
ariefsam
Lebih Dekat Dengan Teknologi Tanpa Batas, Sharp Aquos Crystal
Berbicara tentang ponsel pintar besutan merek elektronik yang lebih dikenal untuk produk peralatan rumah tangga, SHARP, tentunya masih terasa asing untuk didengar. Namun demikian, hal ini tidak menjadikan SHARP berhenti untuk terus berinovasi dan melebarkan bisnis mereka ke ranah ponsel pintar. Sudah banyak produk selular yang SHARP buat dan kembangkan, tapi memang hanya terkenal di negara asalanya saja yaitu Jepang. Kali ini, SHARP akhirnya merambah bisnis gadget tanah air dengan diluncurkannya ponsel pintar berbasis Android pertama dari mereka. Adalah SHARP AQUOS Crystal, ponsel pintar dengan layar nyaris tanpa bingkai yang secara resmi diluncurkan di Indonesia pada akhir Mei 2015.

Sebelumnya SHARP AQUOS Crystal telah diperkenalkan lebih dulu di Jepang dan berhasil menembus pasar Amerika tahun 2014. Kini, SHARP menyasar pasar ponsel hi-end di Indonesia dengan desain mewah AQUOS Crystal dan layar frameless yang terlihat seperti potongan kristal di tiap sisinya.

Layar
Terkenal sebagai pionir pembuat televisi dengan layar Liquid Crystal Display (LCD), SHARP pun menerapkan kejernihan layar televisi LCD pada AQUOS Crystal. Layar AQUOS Crystal yang sebesar 5 inchi memiliki resolusi 720x1280px dengan saturasi warna yang tinggi dan detail yang tajam. Fitur Frameless Effect pada layar AQUOS Crystal menghadirkan kesan elegan dan mewah dari efek animasi cahaya pada bagian pinggir layar. Seluruh permukaan layar AQUOS Crystal merupakan earpiece yang memungkinkan kita untuk bebas mengatur posisi ponsel saat menelepon.

Desain dan Bentuk
Berukuran 131x67x10 mm, AQUOS Crystal memiliki bentuk yang compact dengan bagian pinggiran layar yang nyaris tanpa bingkai. Kaca layar pada tiap sisinya membentuk siku miring seperti potongan kristal. AQUOS Crystal memiliki berat 141gr dengan sisi pinggirnya yang terbuat dari logam aluminium dan bagian belakangnya terbuat dari plastik bertekstur seperti kain yang mudah dilepas.

Kamera
Kamera dari AQUOS Crystal memiliki resolusi sebesar 8MP untuk kamera belakang, dan 1.2MP untuk kamera depan. Dilengkapi dengan fitur-fitur menarik untuk membuat proses pengambilan gambar makin mudah dan menghasilkan gambar jernih dengan detail tajam. Fitur Framing Advisor mengatur tata letak dan komposisi gambar pada kamera dengan tepat sehingga membuat seorang amatir terlihat seperti seorang fotografer profesional. Selain Framing Advisor, kamera AQUOS Crystal juga memiliki fitur Night Shot, Sequential Shot, Shutter Detect dan Panorama yang membuat kegiatan memotret makin semangat.

Software dan Performa
AQUOS Crystal beroperasi dengan menggunakan sistem Android KitKat 4.4.2 dan dilengkapi aplikasi standard dari Google. Ponsel pintar yang nyaris tanpa bingkai ini pun dilengkapi dengan aplikasi Office 8 yang dapat digunakan untuk berbagi file Microsoft Office seperti Microsoft Word, PowerPoint, dan Excel. Untuk performa, AQUOS Crystal bekerja dengan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 400 Quad Core 1.2 GHz yang membuat multi-tasking menjadi ringan dan lancar. Kapasitas memori internal AQUOS Crystal adalah 8GB dengan RAM 1.5GB dan dibekali dengan baterai Lithium 2040 mAh yang dapat mendukung kinerja AQUOS Crystal selama 8 jam dalam pemakaian normal. AQUOS Crystal juga menawarkan paket data 4G LTE agar komunikasi makin lancar dan mudah.

Produsen ponsel pintar belakangan ini memang berlomba untuk mengeluarkan ponsel dengan layar frameless agar area layar display ponsel lebih luas dan maksimal. SHARP menjadi salah satu produsen ponsel pintar yang berhasil membuat ponsel dengan layar frameless dan juga dilengkapi dengan teknologi mumpuni dengan diluncurkannya SHARP AQUOS Crystal.

Pic:
Spoiler for Pic1:


Spoiler for Pic2:


Spoiler for Pic3:


sumber: SHARP AQUOS Crystal Official Website
Diubah oleh ariefsam 29-06-2015 21:58
0
9.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan