black stoneAvatar border
TS
black stone
Cara- Cara Kreatif Untuk Beramal
Dalam hidup ini, kita kan gak hidup sendirian kan gan. Manusia sudah ditakdirkan sebagai makhluk sosial yang gak bisa hidup tanpa manusia lain. emoticon-Shakehand2

Makanya, udah sepatutnya kita saling membantu satu sama lain dan lebih peka sama sekitar kita gitu gan. Membantu orang lain juga gak melulu soal menyumbang uang atau materi gan, tenaga dan pemikiran kita juga bisa loh membantu orang lain yang membutuhkan. Ada beberapa cara kreatif penggalangan dana yang udah pernah dipakai orang-orang nih gan.

1. Konser Amal emoticon-Kaskus Radio

Spoiler for konser amal:


Konser amal biasanya dilakukan dengan dukungan para musisi atau selebritis yang peduli gan. Hasil pendapatan dari konser itu yang biasanya disumbangkan kepada yang membutuhkan, konser amal juga menjadi tempat para selebritis mengumpulkan dana sumbangannya secara langsung. Konser amal biasanya digelar untuk membantu korban-korban bencana atau aksi sosial yang membutuhkan dana besar.

2. Keliling dunia atau tempat tertentuemoticon-Ngacir2

Spoiler for goes terus bang:


Ada berbagai cara yang dipakai untuk menggalang dana, misalnya dengan lari dengan jarak tertentu, atau berkeliling dunia dengan sepeda.
Salah satu yang unik misalnya kayak yang dilakukan Scott Thompson nih gan. Pria asal Skotlandia ini memulai perjalanan menyusuri pulau sumatera dari Aceh menuju Jakarta selama 22 hari dengan menggunakan becak. Hal ini Ia lakukan sebagai bagian pengumpulan dana yang diperuntukkan bagi penderita kanker di empat yayasan, yakni YCAB Foundation, Mary’s Cancer Kiddies, Wisma Cheshire dan Yayasan Puspita.

3. Lelang/ jual barang artisemoticon-Recommended Seller

Spoiler for sundul dong gan:


Barang-barang milik artis terkenal biasanya bisa dihargai dengan sangat mahal gan, terutama jika hasil lelang diperuntukkan untuk beramal. Lelang barang artis menjadi cara beramal yang menyenangkan karena sang pembeli bisa mendapatkan memorabilia dari artis kesayangannya dan sekaligus menyumbang dana. Barang-barang yang pernah dilelang untuk amal misalnya gitar milik John Lennon yang laku seharga 2,4 juta dollar AS, mobil Rolls Royce Klasik milik Lady Gaga dan masih banyak lagi gan.

Di kaskus juga ada nih lapak artis, Ada barang-barang milik 25 artis-artis Indonesia nih gan. Dari mulai Rio Dewanto, Daniel Mananta, Intan Ayu, sampe Duo Serigala juga ada gan. Cek dulu gan, kali aja barang-barang dari artis idola agan. Hasil pembelian dari barang artis tersebut juga akan disumbangkan kepada yang membutuhkan.

4. Kampanye melalui Videoemoticon-Rate 5 Star

Spoiler for basah basah gan:

Video menjadi media yang efektif dalam membangun awarenessgan, mungkin karena format video dan audio yang menarik, sehingga banyak informasi yang bisa disampaikan melalui video. Salah satunya yang sempat heboh waktu itu adalah video Ice Bucket Challenge yang dilakukan oleh para public figure dan kemudian ditiru oleh orang-orang. Video ini hendak menggalang dana bagi penelitian mengenai penyakit amyotrophic lateral sclerosis (ALS).


5. Manfaatkan Sosial Media emoticon-Kaskus Banget

Spoiler for like this gan:


Sosial media juga menjadi tempat favorit untuk menggalang dana gan. Caranya juga ada bermacam-macam, di twitter dengan twit menggunakan hashtag, di facebook dengan mengumpulkan likes, dan lain-lain.

Salah satunya online Bazaar yang digelar kaskus juga nih gan. Gak cuma dapat harga khusus yang udah didiskon, hasil penjualan online bazaar juga bakal disumbangin untuk korban bencana asap yang melanda beberapa kota di Indonesia. Cekidot di online bazaargan. Ada lebih dari 100 penjual yang ikutan, produknya juga macam-macam, mulai dari baju, sepatu, komputer, gadget, sampe makanan juga ada gan. Lumayan gan, bisa jajan dengan harga super murah, terus bisa dapat pahala juga deh.

Nah banyak kan gan caranya, tinggal pilih cara yang paling mudah untuk agan lakukan dah. emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Semoga rejeki agan-agan lancar terus ya biar bisa berbagi dengan yang lain. emoticon-Shakehand2
Ane tambahin, seperti pesan para agan-agan semua, apapun caranya yang penting ikhlas gan, biar berkah emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh black stone 18-11-2015 02:51
0
39.4K
239
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan