Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mario.silitongaAvatar border
TS
mario.silitonga
LAZADA BELANJA JADI RIBET & FRAUD
Saya melakukan transaksi di LAZADA pada tanggal 17 Oktober 2015 dengan nomor order 365118886, pembayaran melalui kartu kredit Bank Danamon.
Kemudian pada malam hari di tanggal yang sama saya melihat bahwa transaksi saya telah dibatalkan secara sepihak. Saya menelpon pihak Bank Danamon dan memastikan bahwa tidak ada masalah dengan kartu kredit saya.
Tanggal 18 Oktober 2015 saya mengirimkan email pertanyaan kenapa transaksi saya mendadak di batalkan namun tidak ada jawaban, dan pada hari yang sama juga saya melakukan live chat dengan pihak LAZADA dan di informasikan bahwa transaksi saya memang dibatalkan dan DANA SAYA AKAN DIKEMBALIKAN, sesuai dengan aturan di lazada (14 hari), email percakapan tersebut saya simpan.
Sampai saat itu saya sudah yakin bahwa transaksi saya MEMANG TELAH DIBATALKAN dan saya MENUNGGU PENGEMBALIAN DANA walaupun saya tetap tidak puas dikarenakan penjelasan dari CS menyatakan bahwa transaksi dibatalkan SEPIHAK oleh pihak FINANCE LAZADA.
Secara MENGEJUTKAN pada TANGGAL 19 OKTOBER 2015, muncul transaksi yang sangat AJAIB, untuk barang yang sama dengan nilai yang sama dan kode yang berbeda yaitu : 358851786. Dan di tanggal itu pula saya langsung berkirim email untuk menyatakan bahwa transaksi tersebut BUKAN TRANSAKSI PEMBELIAN OLEH SAYA dan saya tidak mau transaksi tersebut di teruskan.
Tanggal 20 Oktober 2015 kembali saya menerima pemberitahuan bahwa transaksi dengan nomor 365118886 sedang dilakukan proses pengembalian dana.
Tanggal 25 Oktober 2015 saya menelpon CS lazada mempertanyakan mengenai transaksi ajaib bernomor 358851786 dan proses pengembalian dan dari transaksi 365118886. Pada saat itu saya di informasikan akan di kirim email mengenai pembatalan transaksi 358851786 yang sampai saat ini email tersebut tidak pernah sampai.
Hari ini tanggal 10 November 2015, kembali saya menelpon pihak lazada untuk mencari tahu mengenai pengembalian dana saya dan mendapatkan jawaban yang SANGAT MENGEJUTKAN. Bahwa transaksi saya dengan nomor 358851786 harus saya TERIMA dan kemudian DIBATALKAN.

PERNYATAAN SAYA :
1. Pihak LAZADA telah melakukan pembatalan sepihak atas transaksi saya dimana kartu kredit dll sudah di konfirmasi oleh bank tidak bermasalah namun tetap ditolak.
2. Pihak LAZADA tidak menepati janjinya dan aturannya sendiri dimana menyebutkan bahwa pengembalian dana atas transaksi yang dibatalkan paling lama 14 hari kerja, dan sampai dengan hari ini tanggal 10 November 2015 BELUM ADA PENGEMBALIAN DANA atas transaksi yang di maksud.
3. Yang PALING FATAL adalah Pihak LAZADA telah melakukan FRAUD dengan telah melakukan transaksi tanpa seijin pembeli. Transaksi tanggal 19 Oktober 2015 yang bernomor 358851786 telah dilakukan TANPA SEIJIN SAYA. Dan informasi yang saya terima dari CS LAZADA (Sheila) bahwa transaksi tersebut di buat oleh bagian FINANCE LAZADA.

Surat pembaca ini saya buat karena tidak ada response yang baik terhadap keluhan-keluhan saya oleh pihak LAZADA, baik dalam hal PENGEMBALIAN DANA maupu dalam hal PEMBATALAN TRANSAKSI 358851786.

Dengan ini saya mempertanyakan HAK saya sebagai pembeli dan TANGGUNG JAWAB pihak LAZADA, semoga agan-agan di kaskus dapat mengambil kesimpulan atas tulisan saya diatas. Semua email, capture screen dapat dimintakan ke saya sebagai bukti atas tulisan saya.

Mohon ditanggapi apabila agan ada yang senasib dengan saya.

Diubah oleh mario.silitonga 11-11-2015 03:31
0
11.6K
19
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan