Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Aher Setuju TPSA Nambo Digunakan Pemprov DKI
Aher Setuju TPSA Nambo Digunakan Pemprov DKI

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, Tempat Pengelolaan Sampah Akhir (TPSA) Nambo, Bogor bisa digunakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. TPSA ini menjadi alternatif apabila Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, sudah tak optimal.

“Pengelolaan sampah yang modern, luas, cukup luas (di TPSA Nambo), itu bisa digunakan oleh Kabupaten Bogor, Kota Bogor, kemudian Kota Depok, Kota Bekasi termasuk bisa digunakan juga oleh DKI Jakarta," ujar Aher kepada wartawan di Balai Sudirman, Jakarta, Selasa (10/11/2015).

Menurut Aher, TPSA Nambo akan segera dioperasionalkan sekitar 2017 nanti. Pembangunannya kini masih dalam proses. Meski bisa digunakan pihak manapun, nantinya ada sejumlah syarat untuk memakai TPSA.

"Sekarang sedang proses tender, itu insya Allah akan menjadi pengelolaan sampah yang modern, cukup luas," kata dia.

Adapun proses lelang tender akan dilakukan mulai 2-3 minggu ke depan. Karena tak menggunakan APBD Pemprov Jabar, tender ini dikerjakan oleh pihak swasta.

"Tetapi (tetap) terkait dengan pemerintah, Desember sudah mulai pengerjaan. Selesainya harus tanya dulu, mungkin setahun lebih lah," tutup politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Sumber

Pindah nih gan dari Bantar Gebang ke Nambo emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
0
1.2K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan