Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

langlangkonghoAvatar border
TS
langlangkongho
Moment Fantastis Rossi Lewati 22 Pebalap, Nomor 1 di Twitter


Kata luar biasa pantas disematkan kepada pebalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi di GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015). Kendati harus merelakan gelar juara direbut Jorge Lorenzo, namun Rossi bertarung fantastis dan finish di posisi empat.

Seperti diketahui, The Doctor harus memulai balapan dari posisi paling akhir atau ke-26, sebagai hukuman atas aksinya di GP Malaysia, dua pekan lalu. Rossi ada di belakang 25 pembalap dan harus mendekati Lorenzo di grid depan.

Saat lampu hijau tanda balapan dimulai menyala, Rossi langsung melesat merebut posisi 16, sebelum tikungan pertama. Tak menunggu lama Nicky Hayden mampu disalip di tikungan kedua lap kedua untuk merebut posisi 14.

Rossi mengambil posisi Yonny Hernandez di tikungan 8 dan Alvaro Bautista di tikungan 11, masih pada lap kedua. Lap ketiga Rossi menempati posisi ke-11 setelah melewati Stefan Bradl dan tak lama kemudian menyalip Michele Pirro. Andrea Iannone terhempas di lap ini, dan Rossi pun otomatis naik satu posisi ke urutan sembilan di belakang Smith.

Lap keenam Rossi melewati Bradley Smith dan merebut posisi delapan melalui pertarungan yang sengit. Masuk lap ke 11, The Doctor dengan lancar melewati Pol Espargaro dan merebut posisi ke enam.

Di lap ke 12, giliran Aleix Espargaro yang dilewatinya dan menguasai posisi lima. Rossi mulai mendekati Andrea Dovizioso dan akhirnya merebut posisi empat. Hebatnya, Rossi melewati 22 pebalap tersebut hanya dalam 12 lap saja.

Sayang di sisa balapan, trio Spanyol Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Dani Pedrosa sudah terlalu jauh di depan. Rossi pun hanya bisa mengakhiri balapan di posisi empat.

Nomor 1 di Twitter

Netizen di Indonesia bereaksi di jejaring sosial Twitter atas kegagalan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menjadi juara dunia balap motor MotoGP 2015.

Walau Jorge Lorenzo yang keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015, namun kata Rossi yang justru menjadi Trending Topic Twitter teratas di Indonesia. Uniknya, kata Lorenzo justru tidak tercatat oleh Twitter.

Pantauan KompasTekno melalui situs analitik Topsy, Minggu (8/11/2015), kata Rossi telah dicuitkan sebanyak 88.000 kali dalam kurun satu jam.

"Valentino ROssi is the real Champions @ValeYellow46 I'm so pround of you," demikian dikicaukan oleh akun @riaria_ok

Sementara akun @MFAmirudin mengungkapkan kebanggannya terhadap pebalap dengan nomor start 46 itu, "Salut deh sama Rossi @ValeYellow46 yg awal start di posisi 20an dan bisa finish di posisi ke 4."

Valentino Rossi memang mengawali balapan di sirkuit Ricardo Tormo di Valencia dari urutan paling akhir, akibat sanksi penalti yang dikenakan kepadanya dalam insiden di sirkuit Sepang, Malaysia dengan pebalap Honda, Marc Marquez dua minggu yang lalu.

Di Valencia, Rossi dan Lorenzo terpaut tujuh poin di klasemen pebalap. Untuk menjadi juara dunia, minimal Rossi butuh finish di urutan dua jika Jorge Lorenzo yang start dari posisi paling depan di Valencia finish pertama.

Namun, pada balapan seri akhir 2015 ini Rossi finish di posisi 4 dan Lorenzo finish pertama sehingga Rossi tertinggal lima poin di belakang rekan setimnya Lorenzo. Pebalap Spanyol itu pun menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Code:
http://palembang.tribunnews.com/2015/11/08/moment-fantastis-rossi-lewati-22-pebalap-nomor-1-di-twitter
0
15.1K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan