terry_wahyonoAvatar border
TS
terry_wahyono
Pernyataan Jorge Lorenzo Pasca Race Terakhir MotoGP di "Valencia"
Valencia - Keberhasilan Jorge Lorenzo memenangi gelar juara dunia MotoGP 2015 diselimuti dengan dugaan bantuan dari pebalap Repsol Honda. Lorenzo pribadi menilai hal itu wajar dilakukan sesama orang Spanyol.

Lorenzo sukses merengkuh gelar juara dunia MotoGP musim ini setelah finis terdepan di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2015) malam WIB. Tak ada tantangan berarti untuk Lorenzo di sepanjang balapan, dengan duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, tak mampu memberikan tekanan serius untuknya.

Marquez yang finis di posisi dua memang dalam beberapa kesempatan sudah amat dekat dengan Lorenzo, namun tak melakukan manuver apapun untuk menyalip. Sementara Pedrosa yang sempat tertinggal jauh, di lap-lap akhir berhasil mendekati Lorenzo-Marquez dan mencoba melakukan manuver. Tapi Pedrosa hanya sempat mampu melewati Marquez di satu tikungan, yang kemudian dibalas lagi oleh rekan setimnya itu.

Rossi yang di tahap tersebut sudah berada di posisi empat, tak bisa berbuat lebih banyak lagi untuk memperbesar kans untuk juara dunia karena tertinggal sangat jauh dari tiga pebalap tersebut. Dengan Lorenzo ada di posisi pertama, Rossi wajib finis kedua untuk mengamankan posisi teratas klasemen pebalap.

Pada prosesnya tak ada hal istimewa yang terjadi sampai balapan tuntas. Lorenzo menang dan memastikan jadi juara dunia. Namun sorotan tajam mengarah ke Marquez yang dinilai cuma mengawal Lorenzo sepanjang balapan.

Marquez yang selama ini dikenal punya gaya balap agresif dan kerap ambil risiko, bahkan di MotoGP Australia dan Malaysia berduel begitu ketat dengan Rossi, tampak tampil adem ayem menguntit Lorenzo. Usai balapan, Rossi pun blak-blakan menuding Marquez cuma mengawal Lorenzo ke tangga juara.

Marquez dan Pedrosa kompak membantah tudingan ini. Di lain sisi, Lorenzo malah lebih santai menanggapi hal tersebut. Baginya, sebagai sesama orang Spanyo wajar saja kalaupun Marquez dan Pedrosa membantunya.

"Mereka tahu apa yang sedang saya hadapi. Faktanya mereka adalah orang Spanyol seperti saya, membantu saya," kata Lorenzo dikutip Crash.

"Itu membantu saya karena pastinya di balapan lainnya, mereka bakal mencoba menyalip, yang mana mereka tidak lakukan kali ini."

"Jika Valentino ada di posisi saya dan ada para pebalap Italia di belakang mereka, mereka akan melakukan hal yang sama. Titel ini sepatutnya untuk Spanyol," tandas pebalap 28 tahun ini.


Sumber :

http://m.detik.com/sport/read/2015/11/09/095644/3065475/81/lorenzo-marquez--pedrosa-orang-spanyol-wajar-mereka-membantu-saya
0
33.7K
233
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan