Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ilovegreyAvatar border
TS
ilovegrey
[Curhat dan nanya2...] resign dan berwirausaha atau tetap begini ... ?
Hallow agan agan....

Saya lagi ada dalam kebingungan besar.

Jadi ceritanya begini, saya seorang istri dari seorang (calon) entrepreneur yang saat ini menjalani usaha sebagai reseller fashion remaja cewek, di suatu pusat perbelanjaan kawasan jawa barat. Masih dengan berstatus sebagai penyewa toko, dengan omset sekitar 30 juta perbulan dengan pendapatan bersih setelah di potong biaya sewa toko, service charge mall, dan gaji karyawan, menjadi sekitar 3 juta an sebulan. Saya sangat mendukung penuh usaha yang tengah dijalani si suami, yang memiliki impian punya Konveksi dan design sendiri, tidak lagi menjadi reseller tapi punya brand sendiri. Amin..

Masalahnya, saya sendiri bekerja sebagai seorang pegawai BUMN, Alhamdulillah dengan penghasilan yang lumayan bisa cukup membantu orang tua dan mencukupi kebutuhan saya sendiri. namun saya berada di kota lain, beda pulau malah dengan suami. Bertemu hanya sekali perdua bulan, dan ini sudah berlangsung selama 2 tahun. Sesuai dengan komitmen awal kami, saya akan ikut pindah ke kota suami, dengan mengajukan mutasi pada tahun ke dua pernikahan. Namun sayangnya, dengan kondisi saat ini, pengajuan mutasi menjadi sulit di kantor, sudah mengajukan lebih dari 1 bulan namun belum ada titik terang, sehingga pada akhirnya.. Suami meminta saya untuk resign dari pekerjaan sekarang.

Yang membuat saya bingung agan2, dan saya mohon pencerahan dari opini agan2 semua,
Apakah dengan keputusan resign ini sudah tepat, mengingat penghasilan suami dengan satu toko masih bisa dibilang paspas an. Dan juga, beberapa kemudahan seperti fasilitas kesehatan, pinjaman, dll tentu juga menjadi hilang. Dan agan2, mohon saran nyaa jika saya mengambil keputusan resign, usaha jenis apa yang sebaiknya saya tekuni, dengan modal saat ini kira2 hanya 20jtan. Apakah ikut dengan bisnis suami saat ini, atau kan saya mencoba sesuatu yang beda.





Terima kasih....
0
3.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan