Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nicknofAvatar border
TS
nicknof
Teliti lagi berat paket anda saat berbelanja online
Thread ini saya tulis, agar agan2 yang senang berbelanja online, lebih teliti lagi berapa ongkos kirim yang dibebankan kepada anda, dan berapa beratnya, cocokkan pada saat menerima paketnya.
Jadi ceritanya begini, saya berbelanja di salah satu online store, dengan rincian sbb



Biaya kirim yang dibebankan kepada saya seperti tertera pada gambar diatas, Rp. 438,188.
Memang agak terlalu mahal biaya kirimnya, namun saya berpikir mungkin ada tambahan biaya packing kayu, asuransi, dll. Dan bisa jadi barang yang saya beli tsb memang beraat sekali. Jadi saya tetap membelinya.

Namun setelah paketnya sampai, saya cukup kaget karena packing kayunya ternyata tidak ada..



Saya cek resinya, ternyata berat paket hanya 4kg



Lebih jelasnya ini



Saya langsung konfirmasi kepada pihak online store perihal masalah ini,



Wah, ternyata berat barang yang saya beli 15 Kg di system mereka,,ya pantas saja ongkirnya jadi 400an ribu gitu.

Beberapa jam kemudian datang email dari pihak online store



Saya pun mengirimkan foto resi nya, dan dapat lagi email balasan



Alhamdulillah, uang saya bisa kembali lagi,.tapi..............................................
Saya teringat, bahwa ini bukan pertama kalinya saya berbelanja di online store ini, wah... saya pun kembali memeriksa email2 lama perihal pembelian saya di online store ini.



Transaksi ini saya lakukan tahun 2014, kebetulan online store ada promo free shipping untuk beberapa kota, berdasarkan peraturan pihak online store, untuk free shipping max 5kg atau Rp.100.000



Saya merasa aneh, karena saya dapat free 100.000, tapi saya harus menambah lagi ongkirnya 166.000. jadi berat barang yang saya beli sudah pasti lebih dari 5Kg. Karena struk penerima paket dari kurir nya sudah tidak ada lagi, saya langsung mengukur barang yang saya beli tsb dengan timbangan.



Di timbangan beratnya dibawah 4Kg, tidak termasuk kotak2 pembungkus luar nya.
Untuk lebih meyakinkan, saya email pihak kurir untuk menanyakan hal tsb.



Wahhh,, ternyata benar, beratnya di kurir hanya 4kg, biaya kirim 88.000, jadi Kenapa saya harus menambah 160rb y ongkirnya???
Akhirnya saya email pihak online store nya



Saya periksa lagi, ternyata saya juga pernah bertansaksi pada online store yang sama tahun 2013, pembelihan hp Lenovo. Saya dibebankan ongkir 2kg, namun setelah konfirmasi dengan cs kurir, ternyata hanya 1 kg saja. Saya langsung sampaikan lagi kepada pihak online store perihal ini.



Dan ini jawaban dari pihak Online Store



Y sudah lah kalau begitu,, ikhlaskan saja..
Online Store nya sengaja ane sensor karena thread ini ane tulis tujuannya bukan untuk menjelekkan online store nya (y siapa tw nnti mereka insaf & memperbaiki sistem mereka), tapi tujuan nya sebagai info aja buat agan2 yang suka belanja online, biar g kejadian kyk gini.
Agan yang udah baca thread ini silahkan periksa lagi transaksi2 nya, apakah ongkirnya sudah sesuai, kalau tidak sesuai hubungi cs online store nya, siapa tau uang nya bisa kembali.

jadi saran saya apabila agan2 berbelanja online, biar g kejadian kyk gini, yakinkan lagi berat pengiriman paketnya berapa sebelum melakukan pembayaran, dan setelah barangnya sampai periksa lagi berat paket nya, dan biasakan untuk menyimpan resi nya.

Sekian, Terima Kasih
0
4.3K
23
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan