number.nine4Avatar border
TS
number.nine4
Air Aki/Accu Ternyata Bisa Diminum Loh?? [ info penting !!!! ]
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love KaskusSugeng Rawuhemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia

Para Agan/Wati Kaskusser Sejati Di Threat Ini


permisi agan2/wati, para kaskusser sejati, momod n mimin, mohon ijin buat bikin threat ya.
mohon maaf ya bila mungkin agak kurang menarik gan, maklum aj masih nubie ..

Langsung aj ya gan, ane mau bikin threat tentang " Air Aki/Accu Ternyata Bisa Diminum Lho" ane gan. emoticon-Matabelo

Ini bukti blom ada yg ulas di kaskus gan,
Spoiler for No Repost:


Langsung aja deh gan ya dengerin cerita nya,
Jika kita mendengar kata Aki/Accu, pasti yang ada di pikiran agan2 adalah sesuatu air yang memiliki kandungan kimia yang sangat keras bahkan sangat berbahaya jika mengenai kulit , soalnya di pake di mobil atau motor untuk energi menyalakan kelistrikannya kan gan. Dan ternyata ada tipe air aki yang bisa untuk diminum loh gan..

Aki (ACCUmulator) atau disebut aki adalah salah satu komponen utama dalam kendaraan bermotor, baik mobil/motor. Semua memerlukan aki untuk dapat menghidupkan mesin (mencatu arus pada dinamo starter kendaraan). Aki mampu mengubah tenaga kimia menjadi tenaga listrik.

Air Aki yg dijual kebanyakan dipasaran , orang banyak yg beranggapan memiiliki pengaruh kimia yg keras, padahal air Aki (ACCU) terdapat juga yang terisi ulang oleh air hujan. Segelintir orang menganggap bahwa air hujan itu berbahaya yang dapat menyebabkan sakit kepala (migrain) dan setara adengan air aki (asam sulfat) yg sangat korosi, dan mereka beranggapan bahwa air isi ulang aki itu juga korosif.

Padahal Air isi ulang aki itu adalah air hasil penyulingan (destilasi) gan . Jadi murni benar-benar air (H2O), nggak ada lagi mineral kimianya disitu, karena sudah disuling. Jaadi gan, tidak ada bahayanya sama sekali . Mungkin disini agan2 masih bingung ya, tapi agan pernah liat kan botol air aku/accu, ada yg warna merah dan biru gan . Liat deh penampakan nya biar jelas .
Spoiler for Air aki warna merah dan biru:

Oke deh ane jelasin lebih lanjut lagi biar ga bingung.
Air Aki botol yg merah, biasa disebut Aki zuur, itu untuk isi pertama aki, karena mengandung assam sulfat. Asam sulfat atau H2SO4 mengandung elektrolit yang dapat menyimpan dan mengantarkan arus listrik, Namun air ini bisa menimbulkan gatal2 jika mengenai kulit bahkan bisa membuat kulit bolong gan. Karena memiliki unsur elektrolit yang begitu tinggi , maka harus diisi pertama kali.
Hal ini karena unsur sulfur yg begitu kuat, biasanya logam tertemtu akan lebih mudah karat. Nah, logam yang tahan dengan sifat sulfur ini adalah timbel (Timah hitam), bahasa kimianya Pb.

Air aki yg botol biru , biasa disebut Air accu ialah air biasa atau air yang sudah mengalami deminerilisasi sehingga menjadi air murni. Air ini lantas diberikan sebagai air penambah jika kondisi air didalam boks aki sudah mulai berkurang atau sudah mendekati garis batas bagian bawah. Air ini tidak mengandung logam sama sekali.
"JADI KALAU DIMINUM PUN TIDAK APA-APA", dan karena sifatnya yang bebas dari bahan kimia yang berbahaya, hanya diperlukan untuk menambah volume air di aki.

Jadi sekarang udah tau kan gan, klo air aki/accu (biasa nya botol biru ) itu bisa diminum karena air nya sudah air murni, asal jangan minum air aki zuur ( botol merah ) aj ya gan, bukannya haus ilang malah tenggorongan agan gatel2 atau malah bolong.. ihhh serem gan

Spoiler for Sumber Info:


Mudah2an berkenan gan, klo boleh ane pengen minta emoticon-Rate 5 Staratau boleh juga dapet emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya emoticon-2 Jempol

thanx ya gan udah mampir
============================

Wahhh, makasih bngt nih buat agan yg ane ga tau siapa yg kasih cendol buat ane,, ini cendol pertama ane gan.. thx beraaaaaaaat ya gan emoticon-2 Jempol
Spoiler for Cendol Ijo:


Spoiler for Ini threat ane yg lain gan,, wajib baca !!!:
Diubah oleh number.nine4 14-04-2013 11:34
0
112.5K
634
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan