aditz92Avatar border
TS
aditz92
Yang Gak Masuk Akal tapi Dipercaya di Sepakbola
Apa yang kamu ketahui soal mitos? Kalo kamu mikirnya mitos itu adalah nama permen, yang tagline-nya ‘the freshmaker’, kamu harus buang jauh-jauh pikiran itu, sebab itu salah, dan itu gak nyambung sama artikel ini.


Mitos, atau takhayul itu dalam ilmu psikologi disebut logical fallacies, alias kesalahan dalam berpikir. Menurut kami, mitos adalah sesuatu yang salah kaprah. Maksudnya salah kaprah adalah terlalu menghubungkan sesuatu hal dengan hal yang lainnya. Padahal itu hanya masalah kebiasaan dan kebetulan, bahkan cuma diada-ada.

Contoh paling gampang gini deh. Banyak yang percaya kalo Presiden SBY nonton langsung Timnas Indonesia bertanding, ujung-ujungnya pasti timnas kalah. Sekarang coba cari korelasi antara SBY nonton langsung dan kekalahan timnas, ada gak? Ya jelas gak ada. SBY mah cuma nonton, yang nentuin menang atau kalah mah ya pemain yang ada di lapangan. Itu kan cuma masalah kebetulan aja pas SBY nonton langsung eh timnas kalah mulu. Tapi, kalo masalah SBY jadi presiden terus negara makin mundur, itu sih bukan kebetulan kayaknya, hehe.

Logical fallacies ada di mana-mana. Bahkan di dunia sepakbola yang jelas-jelas penentu kemenangannya adalah usaha diri sendiri pun masih ada praktik logical fallacies-nya. Buat kami ini lucu. Karena ya jelas aja gak ada sangkut pautnya antara hasil akhir pertandingan dengan sebuah kegiatan gak jelas dan gak masuk akal itu. Kalo udah kalah ya kalah aja, gak usah cari alesan macem-macem. Kalo kalian pengen tau apa aja mitos-mitos dan kepercayaan yang ada di dunia sepakbola, boleh simak ini:

Jaring Gawang Diorak-orak
Spoiler for Jaring:



Pegang Rumput

Spoiler for Rumput:


Kalo Kena Tiang, Timnya Sial
Spoiler for Tiang:


Potong Rambut
Spoiler for Potong Rambut:


Kencingin Gawang
Spoiler for Kencing:


Spoiler for Sumber:

0
3.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan