haw210Avatar border
TS
haw210
Inilah 6 Tayangan Televisi Yang Pas Banget Buat Kampanye Bela Negara!
Bela negara bukanlah wajib militer, militerisasi, militerisme, usaha membela pertahanan negara secara fisik.

Begitulah jawaban Ryamizard Ryacudu, Menteri Pertahanan Indonesia, merespon kesimpangsiuran kabar yang beredar mengenai program Bela Negara. Program dari Kementrian Pertahanan ini akan menatar sebanyak 4.500 kader pembina Bela Negara di 45 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, tujuannya para kader tersebut akan di terjunkan ke daerah-daerah untuk melatih dan menyebarkan program ini, denger-denger targetnya sih 10 tahun mendatang akan ada 100 juta orang yang menjadi kader bela negara, atau sebanyak 40% dari 250 juta jiwa penduduk Indonesia.

100 juta dalam 10 tahun, apa bisa?

Tapi apa bisa pemerintah menargetkan 100 juta dalam waktu 10 tahun? Sepertinya akan mengalami hambatan deh, nah ada baiknya kita tengok bagaimana militer Amerika Serikat menarik perhatian calon tentara untuk bersedia bergabung, perlu diketahui sebelumnya bahwa militer Amerika Serikat sudah sejak lama menggunakan jasa agensi periklanan untuk mengatasi masalah manpower seperti itu. Agensi periklanan membuat serangkaian kampanye, slogan, dan iklan yang bertujuan menggugah warga negara, khususnya anak muda Amerika, untuk bergabung menjadi tentara.

Seandainya Kementerian Pertahanan hendak membuat kampanye menggugah kesadaran warga untuk ikut Bela Negara, televisi dapat menjadi sarana kampanye yang ampuh. Perangkat elektronik ini sudah menyebar hingga ke pelosok-pelosok negeri. Tinggal kemudian menentukan tayangan seperti apa yang mau disajikan.

Beberapa ide tayangan kampanye yang terlintas misalnya:

1. Mengambil Inspirasi dari Dorama Jepang
Spoiler for :

2. Model Film Televisi
Spoiler for :

3. Mengadaptasi Film Populer
Spoiler for :

4. Spin-off Sinetron Stripping Keluarga
Spoiler for :

5. Spin-off Sinetron Stripping Remaja
Spoiler for :

6. Tayangan yang Menampilkan Azab
Spoiler for :


Spoiler for Penutup:
0
3.8K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan