Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakrentAvatar border
TS
jakrent
Tiga Hal Mistis yang ada di Gunung Lawu


Gunung Lawu yang terletak di Daerah Perbatasan Karang Anyar , Jawa Tengah dan Magetan Jawa Timur tersebut memang terkenal akan keindahan Panoramanya dan selain itu juga , Gunung tersebut merupakan Gunung tertinggi kelima yang ada di Pulau Jawa . Namun jangan heran akan dikenal juga aura mistisnya . Dibalik keindahan Gunung yang terkategorikan Seven Summits Of Java ini memang tersimpan akan sejuta Misteri yang menyeramkan yang tentunya dapat membuat bulu kuduk merinding . Bahkan , berdasarkan penuturan Warga yang tinggal Di Kaki Gunung Lawu , mereka mengaku sering menyaksikan kejadian aneh termasuk penampakan makhluk Halus disekeliling mereka .

Berikut ini terdapat Tiga hal Mistis yang ada Di Gunung Lawu :

  1. Pasar Setan
Kabar tentang adanya sebuah pasar tak kasat mata atau dibilang Pasar Setan tidak hanya terdapat Di Gunung Merapi saja , sebab warga yang tinggal disekitar Gunung Lawu mengakui dan meyakini bahwa ada pasar Makhluk Gaib di Gunung Tersebut , Jadi intinya Apabila anda melakukan pendakian di Gunung Lawu jangan heran jika anda mendengar suara aneh , seperti berikut , "Arep tuku opo mas / mbak " . Anda sebaiknya letakkan saja uang anda berapa pun nilai Rupiahnya . Seakan akan kita sedang berbelanja dengan cara memetik daun di tempat tersebut . Konon, apabila tak menghiraukan Suara aneh tersebut . Anda akan merasakan dampak negativ nya sendiri Di Gunung Lawu Tersebut .



  1. Hindarilah menggunakan busana berwarna Kehijauan
Hampir sama dengan pantangan di sekitar Pantai Parang Tritis, di Gunung Lawu pun sebaiknya Anda menghindari memakai busana hijau daun. Hal tersebut disebabkan, warna hijau adalah warna busana dari Ratu Pantai Selatan yang tidak boleh dipakai sembarangan di Pulau Jawa.

  1. Anda akan mersakan hal yang sama sesuai yang dikatakan
Warga yang tinggal di kaki Gunung Lawu percaya dan yakin bahwa gunung tersebut memiliki nyawa. Oleh sebab itu, Gunung Lawu konon dapat mendengar setiap perkataan yang Anda ucapkan. Jadi, misalnya bila ketika Anda sedang mendaki di Gunung Lawu dan Anda mengatakan bahwa udara di gunung tersebut sangat dingin, bisa saja Anda akan merasa kedinginan sama seperti perkataan Anda tadi.
0
22.3K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan