RajaBolonAvatar border
TS
RajaBolon
[Hot News] Menanti Restu Jokowi untuk Jadi Tuan Rumah MotoGP
CNN Indonesia -- Direktur Sentul Tinton Soeprapto mengatakan bahwa langkah persiapan agar Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP masih terkendala belum keluarnya Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai payung hukum penyelenggaraan ajang tersebut.

"Renovasi ini harus dikerjakan tidak hanya oleh Kemenpora, tapi Departemen Pekerjaan Umum, Departemen Perhubungan, Departemen Luar Negeri, Departemen Pariwisata, dan sebagainya. Ini kerja keroyokan," kata Tinton saat dihubungi CNN Indonesia.

Menurutnya, payung hukum yang akan mendorong sinergi berbagai lembaga pemerintahan itu harus turun paling lambat pada akhir November.

"Kalau belum turun, Dorna Sports [S.L., pemilik hak komersil MotoGP] tidak bisa mempertahankan posisi Indonesia sebagai tuan rumah, karena sudah banyak negara lain yang menunggu."

Pada 21 Oktober lalu, Dorna memberikan janji Indonesia akan mendapatkan slot tuan rumah MotoGP musim 2017 jika bisa memenuhi semua persiapan sebelum Sidang Umum Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) pada November nanti. Thailand, Kazakhtan, Finlandia, dan Brasil, disebut-sebut sebagai saingan dari Indonesia.

Jika terlaksana, ini bukan pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah balapan motor nomor satu di dunia tersebut. Pada 1996 dan 1997, publik Indonesia menyaksikan pebalap Australia Mick Doohan dan pebalap Jepang Tadayuki Oda menjadi juara di GP Sepang.

Kondisi keuangan pascakrisis moneter yang terjadi pada 1998 tidak memungkinkan ajang MotoGP terus digelar di Indonesia.

http://www.cnnindonesia.com/olahraga...-rumah-motogp/

Kata BSH : Itu sudah dirancang sejak jaman SiBoYoh........ Jokowi tinggal gunting pita aja emoticon-Ngakak (S)
0
3.9K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan