gazartAvatar border
TS
gazart
5.360 Batang Rel Kereta Api Makassar - Parepare Tiba di Barru
Jumat, 30 Oktober 2015 18:40 WITA

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Sebanyak 5.360 batang spor rel kereta api (KA) lintas Makassar-Parepare tiba di Pelabuhan Garongkong, Kabupaten Barru, Jumat (30/10/2015) dini hari tadi. Rel KA tersebut diangkut oleh kapal Kargo Peggy Way langsung dari Jepang. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang siang tadi menyaksikan langsung proses bongkar pertama rel kereta api itu dari kapal Peggy Way ke mobil trailer untuk dibawa ke lokasi proyek.

Agus Arifin Nu’mang merasa optimistis mega proyek bersejarah itu akan berjalan sesuai rencana. Pemprov dan kabupaten/kota akan mendukung proyek itu sepenuhnya. Agus Arifin Nu’mang mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi pembebasan lahan. Namun sejauh ini, belum ditemukan masalah terkait pembebasan lahan.

“Kalau pun ada, pemerintah daerah akan menyerahkan persoalan itu ke pengadilan. Artinya pembebasan lahan dilakukan secara konsinyasi,” kata Agus. Agus mengatakan, Pembebasan lahan akan diselesaikan secara bertahap. Setelah selesai Kabupaten Barru, lanjut Parepare, Pangkep, dan Maros.

Agus menambahkan, pihaknya optimistis pada akhir Desember mendatang, sepanjang 16 km jalur kereta api bisa dirampungkan sesuai target.


Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’mang memantau proses pembongaran ribuan batang rel kereta api yang tiba di Pelabuhan Garongkong, Barru, Jumat (30/10/2015).

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengadaan Rel Kereta Jawa dan Wilayah Timur, Ferdian menjelaskan rel kereta api yang disiapkan pada tahap pertama ini untuk jalur kereta sepanjang 67 km.

Ferdinan menambahkan, kendati kapal pertama pengangkut rel kereta api molor dari jadwal yang telah ditentukan, namun tidak akan mengganggu time frame atau jadwal kerja di lapangan. Spor rel KA selanjutnya akan tiba di Pelabuhan Garongkong pada tanggal 4 November, 7 November dan pertengahan November. Jumlah 3 kali pengiriman selanjutnya sebanyak 16.010.

*) source : http://sulsel.pojoksatu.id/read/2015...tiba-di-barru/

Terminal Besar Kereta Api Parepare Segera Dibangun



Berita Terkait :
1. PROYEK KERETA API: Pembebasan Lahan, Walikota Parepare Jamin Tak Ada yang Dirugikan
2. Warga yang Rumahnya Dilalui Jalur Kereta Ini Dijamin Kaya Mendadak
__________________________________________________

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:



Diubah oleh gazart 04-11-2015 07:33
0
6.9K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan