icanbuyAvatar border
TS
icanbuy
HATI-HATI DENGAN gayainterior.com atau pria bernama Stefanus Chrishardianto
Selamat siang agan-agan sekalian,

Kali ini saya cuma ingin sharing pengalaman ditipu penyedia layanan pengerjaan furniture.

Bulan Mei 2015 saya ingin memesan Lemari besar yang customized untuk kamar supaya barang-barang seperti bantal dan bed cover dapan disimpan rapi. Ukurannya 160 cm x 250 cm. Saya dapat penawaran dari pria bernama Stefanus Chrishadianto ini yang mengaku sebagai pemilik gayainterior.com dan berpengalaman dalam pembuatan furniture apartemen dan rumah seperti kitchen set, partisi TV, dan Lemari. Lokasi bengkelnya dia sebut di jl. Bangka I, Kebayoran Baru. Janji yang disampaikan melalui penawaran adalah bahwa Lemari akan selesai dalam 4 minggu artinya bulan Juni lemari sudah bisa saya terima.

Saat saya berkunjung ke bengkel tidak ada kejanggalan yang saya lihat. Saya diminta mengirimkan DP sebesar 25% dari biaya. Setelah gambar design selesai dalam seminggu saya diminta lagi mengirimkan 25% sehingga sudah 50% dari total biaya sudah saya kirim. Tibalah pada minggu ketiga pengerjaan mulai terlihat kejanggalan. Saya diminta mengirimkan 25% lagi uang untuk biaya penyelesaian sementara di penawaran sebelumnya ditentukan bahwa 50% dibayarkan pada saat barang sudah kami terima.

Ternyata sampai 1 bulan lebih lemari yang saya pesan tidak kunjung datang dengan alasan yang sama sejak minggu ketiga saya tanya, yaitu Tukang sedang sibuk. Karena curiga saya inisiatif sendiri datang ke bengkel tanpa memberitahu si Stefanus ini. dan betapa kagetnya saya ketika melihat bahwa bengkel yang saya datangi sudah berganti nama namun dengan tukang yang sama. Saat itu setelah bicara dengan tukang yang ada saya dapat informasi bahwa si Stefanus ini sudah menipu banyak pelanggan dengan menggunakan bengkel itu. Kebetulan yang punya bengkel adalah teman dari si stefanus jadi dia pinjamkan bengkel itu untuk digunakan stefanus menjalankan bisnis tipu2nya.

singkat cerita Setelah saya meminta si stefanus datang ke bengkel saya sita motor nya yang stnk nya hilang sebagai jaminan untuk mengembalikan uang saya. dan sebagaimana saya curigai dan terbukti benar sampai tulisan ini saya tulis tidak ada kabar berita yang menunjukkan niat si stefanus mengembalikan uang saya untuk menebus motornya.

saya juga akhirnya kerepotan mencari orang yang mau membeli motor bodong keluaran 2014 sitaan ini.

semoga pengalaman ini emoticon-Cape d... (S) jadi pembelajaran
. emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
0
1.7K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan