magangidAvatar border
TS
magangid
Ini Dia Penyebab Kamu Tidak Dipanggil HRD Untuk Interview

Gak bisa dipungkiri lagi kalo sekarang ini cari kerjaan tidak mudah. Jaman sekarang, orang bisa melamar pekerjaan melalui berbagai macam situs pencarian kerja, misalnya: JobStreet, JobsDB, JobSmart, dll.

Spoiler for Faktanya:


Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan kalau mau memasang foto profil di CV kamu:
1. Ukuran File:Usahakan ukuran foto yang kamu cantumin di CV berukuran sewajarnya. Karena kalo kamu masukin ukurannya terlalu besar, bisa membuat HRD jadi malas ngebuka CV kamu.

2. Satukan Gambar dengan CV: Jangan mengirimkan file foto sebagai attachment tersendiri. Cantumkan foto kamu di dalam CV dengan menggunakan fitur insert picture di Microsoft Word.

3. Senyum Dong: Tunjukan gigimu, alias kamu harus senyum. Cara tersenyum dengan memperlihatkan gigi membuat orang lebih disukai dan lebih mudah dipercaya. Kalo kamu pasang tampang judes, kira-kira bakal dipanggil ga tuh?

4. Busana dan Pose: Kenakan pakaian yang membuat kamu terlihat sesuai dengan pekerjaan yang kamu lamar. Misalnya kamu melamar untuk posisi admin, jangan cantumkan foto kamu yang sedang berpose bak model, karena itu kurang cocok sama kerjaan yang akan kamu lakukan.

Semoga tips yang diberikan dapat memberikan kamu kesempatan lebih besar untuk dipanggil interview oleh HRD.
Sumber
Diubah oleh magangid 01-11-2015 08:15
0
4.9K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan