Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marcovanbiqyAvatar border
TS
marcovanbiqy
Oknum polisi yang memalukan
Mohon maaf ane cuma mau sharing aja nih gan/sis, karena ane kecewa banget sama oknum polisi yang membiarkan bahkan membela seorang supir taxi airport di batam yang ugal2an dan hampir menghilangkan nyawa ane dan temen ane.

Kejadiannya kmarin sore (31/10/201)di daerah sukajadi batam ane dari nagoya dan mau pulang ke kos2an ane yg baru di perumahan duta mas bagi anda yg familiar dengan batam pasti tidak asing dengan daerah ini. Memang sih ane anak rantau yg berasal dari ujung Sumatra dan dalam 2bulan terakhir ini ane udh mulai mengajar di salah satu kampus swasta dibatam (sorry curcol) jd ketika ane sedang berkendaraan dengan motor pinjeman dari adik kelas ane waktu sma (sama2 di ac#h) tiba2 ada mobil taxi bandara warna putih kode 100 nyalip kami dari kiri (bahu jalan) dengan kecepatan tinggi. Jujur ane orangnya latah dan langsung ane teriakin WOOY!!! Kebetulan didepan ada lampu merah dan si taxi juga ga bisa jalan Karena weekend dan sore2 jalanan disini mmg rame biasanya gan. Ane lewatin tuh taxi sambil bereng gan. Dan ane berhenti karena lampu merah dan tepat didepan taxi tersebut. Waktu lampu hijau yawdah ane jalan ane anggap aja tuh supir taxi udh sadar klo kelakuan dia tuh salah. Tiba2 Gdubraaak!!! Ane ditabrak dari belakang tapi ane ga sempat jatuh karena ane bisa imbangin motor nya tp ane kelempar ketepi jalan dan si supir kabur.
Disini ane ga tinggal diam ane langsung kejar tuh taxi dan ane jg dalam keadaan emosi tinggi.
Karena lampu merahnya nyala lagi sisupir nekat berusaha nerobos lampu merah dari bahu jalan kebetulan ada oknum polisi lg jaga di pos polisi yg ada diujung lampu merah Si sopir berhenti langsung ngedeketin polisi ane jg langsung dtg kepos sambil marah2 ke sisopir. Wajar donk ane marah2 karena hampir dibunuh secara tidak hormat banget sama tuh supir taxi (maaf disini ane merujuk ke oknum dan ane tidak melakukan diskriminasi profesi).
Ane : knp pula kau tabrak aku trus kau lari?
Sopir : kau yang selip2 aku
Ane : bukannya kau yg td selip aku ha?
Polisi : ada apa ini pak?
Ane : ini pak dy nabrak saya dr belakang trus langsung kabur.
Temn ane : iya pak dari tadi dy nyelip2 dr bahu jalan.
Polisi : kau anggota? kau ga usah sok keras disini kau tau salah kau ga ada spion? Mana surat2nya (ngomong ke ane)
Ane keluarin tuh surat2nya.
Si oknum polisi baca di sim ane klo ane dr ac#h. Dan langsung marah2in ane dy blg " kau dari aceh!? Aku pernah tugas diaceh sampe kawan aku kena tembak aku pun kena tembak. ( eh buset apa urusannya sm ane sm masa lalu dia, masa lalu ya masalah lu). Doi tunjukin bekas lukanya sm ane biar ane ngerasa takut. Tp sorry bung dl waktu masih diaceh ane udh terbiasa lihat mayat secara dr zaman konflik sampe tsunami ane memang ngerasain sendiri gmn pahitnya hidup dikampung ane tercinta.
Nah disini ane merasa terintimidasi oleh si oknum, secara si supir taxi ga diperiksa sedikit pun bahkan tidak diminta untuk tunjukin surat2nya. Si oknum trus memarahi ane dengan berkata hati2 kau ya!?? Klo aku marah aku ledakkan semua ni sambil megang becengnya dipinggang. Sumpah disitu ane kalut banget sampe ane udah buka jacket sambil istighfar. Ane bilang ke polisinya ok saya salah karena ga ada spion tp ini saya ditabrak dr belakang pak. Saya bisa mati.
Polisi : yawdah damai aja berapa kau minta (duit)?

Ya Allohu Ya Robbi.
Ane : saya ga minta duit pak. Emang nyawa bisa diganti sama duit.
Polisi : kau orang aceh ga usah macam2 aku udah capek kali menghadapi orang aceh ni. Orang gam pun aku hadapi. Dulu disana aku ribut jg sm orang ac#h bicara ( sambil megang beceng dipinggang) kau nantang aku ya!!!?
Ane langsung hilang respect dengan laki2 yg mengandalkan baju kedinasan dan senjatanya ini, langsung aja ane jawab
Ane : maaf pak, saya bukannya ga menghormati polisi. Saya juga dr keluarag kepolisian. Masalahnya saya ini korbannya dia (sambil nunjuk si supir).
Supir : mau kau apa!?? Mau aq telpon beking aku!!?
Ane : Kau telpon aja sana!!!
Ane benar2 kalut gan, rasanya mau ane upper cut tuh supir taxi. Mana udah kasi cerita bohong dan melakukan pembenaran atas tindakan kriminal dy.
Ane istighfar lg, tiba2 ane kebayang muka orang tua ane yg ane tinggalin dikampung halaman dan ane udah janji sama mereka ga bakalan ngulangin kesalahan yg ane buat dulu gara2 ane orangnya jg gampang emosian.
Tiba2 kpala ane jd dingin, ane bersyuskur karna ane masih dikasih umur panjang walaupun sdh dizalimi. Klo dipikir2 jg bukan hak ane untuk men- judge kesalahan dan dosa2 orang lain. Ane doakan semoga kita semua diberi petunjuk agar masuk sorga.
Sambung lain waktu ya gan ane ngantuk nih. Hehehe


0
5.6K
68
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan