adi.tvsAvatar border
TS
adi.tvs
Programmer Google Memilih untuk Hidup Menggelandang
Kalau agan jadi programmer google agan mau punya rumah yang kayak gimana?


Mungkin terbayang agan akan beli rumah yang gede dan mewah karena gaji rata-rata seorang programmer google bisa mencapai $82,441. Tapi ternyata gak semudah itu karena ternyata untuk tinggal di Bay Area, kosan termurah adalah sekitar $2.000 dolar sebulan (Rp26 juta per bulan, wow!).

Brandon, seorang programmer baru Google memilih untuk tidak menghabiskan uang sebanyak itu setiap bulannya. Dalam blognya, pria berusia 23 tahun itu membagikan cerita bagaimana dia tinggal menggelandang, dan tidur hanya di sebuah truk.



Brandon memilih untuk membeli sebuah truk Ford tahun 2006 seharga $10.000 menggunakan bonus pertamanya. Dalam blognya si agan ini memberikan perhitungan rinci tentang perbandingan biaya ngontrak dengan ngegelandang. Dia juga memberikan countdown break even (biaya beli truk impas dengan duit yg dihemat) yang akhirnya tercapai di tanggal 21 Oktober kemarin (woo hoo BTTF day). Untuk mencapai break even Brandon menghitung dia perlu waktu selama lima bulan sejak 26 Mei.



lagi nyante sama temen2 di dalam rumah


Lalu bagaimana si Brandon kalau mau mandi?
Untuk mandi sendiri Brandon memilih untuk melakukannya di kantor. Seperti yang kita tahu, Google menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap mulai dari shower, gym, cafe dan lain sebagainya. Brandon bilang dia menghabiskan sebagian besar waktunya di kantor dan "pulang" cuma untuk tidur saja.
Yang paling gak asik nih, katanya adalah pas libur, karena di siang hari matahari San Francisco sangat panas dan kalo tinggal di truk bakal kepanggang sendiri. Jadi di hari libur si brandon biasanya memilih maen ke tempat lain dibanding diem di rumahnya.



Dengan cara hidup yang seperti itu dalam lima bulan Brandon telah menghemat uang sebesar harga truknya dan dalam seminggu ini saja telah menghemat uang sebesar $872.

Menurut agan gimana cara hidup si Brandon ini? Apakah ini penghematan yang perlu dicontoh? Apakah dia pelit banget punya gaji gede malah milih menggelandang? BIsa ga kira-kira di kantor/kota agan buat hidup kaya Brandon ini?

Sumber: http://frominsidethebox.com (blog tersangka)
Diubah oleh adi.tvs 31-10-2015 04:43
0
9.8K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan