Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mahkotakAvatar border
TS
mahkotak
Ribuan Buruh Demo Ahok di Balai Kota, Lalu Geser ke Istana


Jakarta - Ribuan buruh yang berkumpul di Patung Kuda, sempat berdemo di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan. Apa maksud mereka demo ke kantor Ahok?

Mereka longmarch ke kantor Ahok dengan dikawal mobil Patwal Polisi, Jumat (30/10/2015). Mereka memprotes ucapan Ahok yang akan menangkap pendemo bila beraksi sembarangan, tidak di 3 tempat yang ditentukan.

"Kami tidak takut ditangkap sama Ahok! Sini Ahok keluar! Kami nggak akan mundur dari perjuangan!" teriak salah satu orator.

Aksi buruh di Balai Kota tidak lama. Kemudian mereka longmarch ke Istana melalui Patung Kuda kembali. Longmarch dikawal lagi dengan mobil patwal dari kepolisian. Massa menolak PP Pengupahan yang baru.



Lalu lintas ditutup dari HI ke Medan Merdeka. Namun saat mereka demo ke Balai Kota, dari HI ke Medan Merdeka sempat dibuka.

Ahok mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 228/2015 tentang Pengendalian Pelaksanaan Penyampaian Pendapat di Muka Umum pada Ruang Terbuka yang disahkan Rabu (28/10).

Dalam Pergub tersebut disebutkan tiga tempat untuk demo, yaitu parkir timur Senayan, alun-alun demokrasi DPR RI dan silang selatan Monas. Waktu demonstrasi pun diatur dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, tingkat kebisingan juga dibatasi 60 desibel.



https://m.detik.com/news/berita/3057...eser-ke-istana

Waiki ribuan emoticon-Big Grin

Buruh perwakilan ndi ki emoticon-Big Grin
Diubah oleh mahkotak 30-10-2015 07:18
0
1.9K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan