bankchandotcomAvatar border
TS
bankchandotcom
Tips Sukses Menjalankan Usaha Kecil Menengah Bagi Pemula
Sering kali para pengusaha pemula merasa kesulitan ketika memulai usaha, khususnya usaha keil menengah (ukm). Untuk sukses menjadi pengusaha itu memang tidak mudah, tetapi tidak ada yang tidak mungkin, semua itu bisa tercapai jika kita berusaha dengan keras dan terus belajar.

Seorang pengusaha atau pemilik usaha harus berusaha keras untuk bisa mensukseskan usaha yang dijalankanya. Dengan memanfaatkan segala bentuk promosi dan upaya untuk memajukan bisnis. Dimulai dari memanfaatkan jejaring social dan bentuk mendia lainnya untuk melakukan promosi.

Jiwa kreatif dan inovatif haruslah dimiliki oleh seorang pengusaha, dengan membuat trobosan-trobsan baru atau membuat strategi yang efektif. Hal-hal tersebut harusnya dilakukan agar bisnis ukm anda maju menuju kesuksesan. Di akui pada awal merintis usaha merupakan hal tersulit, rahasianya agar kita bisa tetap survive adalah awali dari pikiran kita dengan mindset sukses, attitude dan positif thinking.

Berikut ini tips sukses menjalankan usaha kecil menengah bagi pemula

1. Bisnis adalah tentang mindset dan positif thinking

Awal-awal memulai bisnis adalah masa-masa tersulit, berkerja untuk sukses dan bagaimana mempertahankan hidup. Semua itu dimulaidari cara berpikir kita, maka selalu miliki mindset dan cara berpikir yang positif.

2. Jadilah PR untuk bisnis sendiri

Jika kita adalah pelaku bisnis lokal maka jadikan media lokal sebagai PR kita. Baca beritanya, cari relasi, temukan tipe berita yang dimuat dan tawarkan diri kita sebagai bahan berita dari media tersebut.

3. Buat sistem yang mapan untuk bisnis kita agar bisa ditawarkan ke investor (franchise)

Agar bisnis berkembang maka salah satu kuncinya adalah dengan membuka cabang di berbagai area, dan cara yang paling memungkinkan adalah dengan sistem waralaba (franchise). Untuk itu kita perlu membuat sistem bisnis yang mapan dan kuat untuk diduplikasi ke pewaralaba (franchisee).

4. Saluran Penjualan harus dikualifikasi di setiap level leads

Kita perlu mensetup proses untuk mengkonversi sebanyak mungkin leads. Buat daftar leads di dalam saluran penjualan kita, tambahkan checkpoint untuk mengkualifikasi setiap leads.

5. Cari kawan dan mentor

Pengusaha adalah profesi yang paling kesepian di dunia. Pengusaha yang sukses adalah yang berhasil berjejaring dengan rekan, kelompok dan asosiasi. Kita memerlukan teman untuk bertukar pikiran.

Nah, itulah beberapa tips menjalankan usaha kecil menengah bagi pebisnis pemula. Mudah-mudahan ulasan ini bermanfaat untuk anda. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan media social sebagai media untuk mempromosikan usaha. Mmm,, bagaimana menurut anda?

****Salam sukses selalu****
Diubah oleh bankchandotcom 23-10-2015 17:37
0
2.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan